Home > Berita Liga Italia > Sanksi Untuk Ibrahimovic dan Lukaku Usai Berseteru di Coppa Italia

Sanksi Untuk Ibrahimovic dan Lukaku Usai Berseteru di Coppa Italia

Inter Milan sudah mengalahkan AC Milan 2-1 di perempatfinal Coppa Italia 2020-2021. Pertandingan itu sudah berakhir, tetapi tidak untuk Romelu Lukaku (Inter) serta Zlatan Ibrahimovic (Milan) yang terlibat perkelahian.

Menurut laporan Football Italia, Sabtu (30/1/2021), Lukaku dan Ibrahimovic sudah menerima hukuman larangan bertanding dalam satu pertandingan Coppa Italia.

Akan tetapi, Jaksa Penuntut dari Federal masih dapat membuka penyelidikan tentang kemungkinan diskriminasi rasisme.

Perkelahian antara dua pemain yang sudah pernah membela Manchester United itu, berawal dari Derby Della Madonnina di Giuseppe Meazza, Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB.

Milan yang sudah unggul lebih dulu melalui sepakan dari Ibrahimovic pada menit ke-31. Setelah itu, Inter berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan.

Keadaan memanas pada saat Lukaku dilanggar kapten Milan, Alessio Romagnoli, jelang berakhirnya babak pertama. Lukaku sudah menghampiri Romagnoli karena tidak terima dengan pelanggaran tersebut.

Perseturuan pun akhirnya melebar karena Ibrahimovic sudah ikut campur. Ibrahimovic dan Lukaku juga hampir terlibat dalam sebuah perkelahian.

Ibrahimovic Minta Maaf Usai Kartu Merah di Derby Milan

Wasit menghadiahi mereka masing masing sebuah kartu kuning, tetapi itu belum cukup untuk menghentikan perkelahian karena Ibrahimovic dan Lukaku terus beradu argumen sehingga mereka harus dipisahkan oleh para pemain lainnya.

Kartu kuning Ibrahimovic menjadi awal petaka bagi Milan. Sebab, Ibrahimovic akhirnya menerima kartu kuning kedua pada menit ke-58 setelah melanggar Aleksandar Kolarov.

Kalah jumlah . . . . . . pemain sudah membuat Milan kesulitan untuk mengimbangi permainan dari Inter.

Keunggulan Milan akhirnya buyar pada saat Lukaku mencetak gol dari titik putik pada menit ke-71. Gol kemenangan dari Inter dicetak oleh pemain pengganti, Christian Ericksen, melalui tendangan bebas yang cantik pada menit ke-97.

Hukuman larangan bertanding sudah diberikan kepada kedua pesepakbola itu, Lukaku karena perkelahian dengan Ibrahimovic.

Sementara itu, Ibrahimovic juga menerima hukuman larangan bertanding karena kartu merahnnya. Hukuman yang mungkin bertambah jika ditemukan adanya dugaan pelecehan rasisme.

Inter sudah rugi dengan hukuman itu karena Lukaku sudah tidak bisa tampil pada saat melawan Juventus di leg I semifinal Coppa Italia.

Pertandingan itu akan segera berlangsung di kandang Inter, Giuseppe Meazza, Rabu tanggal 3 Februari 2021 dini hari WIB.

Inter harus berjuang untuk mengamankan hasil positif pada leg I tanpa Lukaku. Sebab, seminggu kemudian, Inter menjadi tamu Juventus di Allianz Stadium untuk menentukan tim mana yang lolos ke partai puncak.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...