Home > Berita Liga Inggris > Sang Pelatih Buka Suara Usai Burnley Sukses Bungkam Liverpool

Sang Pelatih Buka Suara Usai Burnley Sukses Bungkam Liverpool

Pelatih sepak bola Burnley, Sean Dyche, membongkar rahasia timnya mampu mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield. Di lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris musim ini, Liverpool melawan Burnley pada Jumat (22/01/21). Tapi ternyata, tim tamu sukses memetik tiga poin dengan skor 1-0 lewat penalti Ashley Barnes (83′).
Hasil itu membuat The Reds gagal meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di liga domestik. Walau begitu, beruntung skuat Jurgen Klopp itu masih bertahan di peringkat empat klasemen.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, pelatih Burnley yang bernama Sean Dyche lantas membongkar rahasia mengejutkan timnya sukses mempermalukan The Reds.

“Saya rasa, pertandingan tadi sangat penting. Saya sangat puas dengan tim ini yang mampu bangkit usai kesulitan mengawali musim,” kata Dyche.

“Kami selalu punya pola pikir bahwa kami adalah tim kuat. Kami juga mampu mempertahankan konsistensi kami dalam latihan,” lanjutnya.

“Kami memang tidak sering berlatih untuk menghadapi momen-momen saat kehilangan bola. Jadi, Anda harus fokus melatih hal itu di lapangan yang seperti ini.”

“Tapi yang paling penting adalah mentalitas. Kami selalu bercermin diri. Kami terus bertanya pada diri kami sendiri (evaluasi).”

“Kami percaya pada kenyataan bahwa kami bisa mencetak gol. Barnesy tampil sangat bagus di kotak penalti,” kata sang pelatih.

Dari penuturannya itu, mentalitas menjadi rahasia Burnley sukses menjegal Liverpool di Anfield dalam pertandingan itu. Burnley selalu yakin kalau mereka bisa mencetak gol. Dengan hasil itu, Liverpool jadi makin jauh dari jangkauan meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Karena, mereka sekarang terpaut enam poin dari Manchester United di puncak klasemen.

x

Check Also

Chelsea Diterpa Kabar Buruk Jelang Lawan Atletico Madrid

Jelang lawan Atletico Madrid dalam Liga Champions, Chelsea kini sudah dapat kabar buruk dengan ditinggal ...