Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sandi Sute Resmikan Akademi Sepakbola Berbekal Lisensi Kepelatihan

Sandi Sute Resmikan Akademi Sepakbola Berbekal Lisensi Kepelatihan

Palu – Pemain Persija Jakarta, Sandi Sute, ingin memanfaatkan lisensi kepelatihan dari PSSI dengan mendirikan akademi sepak bola yang ia beri nama Sandi Sute 21 Football Academy (SS21FA).

Akademi sepak bola yang berlokasi di kota kelahirannya, di Palu ini baru diresmikan pada Rabu (27/1/2021) kemarin.

Menurut Sandi Sute, ia ingin memanfaatkan Lisensi C PSSI yang ia punyai untuk memajukan sepak bola di daerahnya.

“Alhamdulillah pada akhir tahun kemarin, saya sempat mengambil lisensi C di Jakarta,” ungkap Sandi Sute, Jumat (29/1/2021).

“Atas dasar itu saya berinisiatif membina pemain muda yang ada di Palu, Donggala, dan sekitarnya dengan mendirikan Sandi Sute 21 Football Academy,” lanjutnya.

Sandi Sute juga menjelaskan, banyak pemain muda berpotensi di wilayah Sulawesi Tengah. Karena itu, ia berharap akan lahir pemain-pemain profesional ternama dari daerahnya.

“Tidak hanya itu alasan lain karena saya yakin betul . . . . . . di Sulawesi Tengah banyak bakat-bakat untuk bisa jadi pemain sepak bola profesional dan Alhamdulillah Rabu kemarin sudah launching,” ucap Sandi Sute.

Tidak lupa Sandi Sute berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya sehingga akademi sepak bola miliknya bisa berdiri, termasuk dari pihak Persija Jakarta.

“Secara pribadi saya bersyukur karena keinginan saya membina anak- anak di sini mendapat dukungan penuh dari pemerintah setempat, keluarga, Persija, dan masyarakat setempat,” pungkasnya.

x

Check Also

Pelatih Persija Targetkan Macan Kemayoran Bangkit di Seri Ketiga BRI Liga 1

Jakarta – Persija Jakarta berhadapan dengan Persib Bandung pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 ...