Home > Berita Liga Inggris > Saat Hadapi Big Six, Bruno Fernandes Seakan Kehilangan Magisnya

Saat Hadapi Big Six, Bruno Fernandes Seakan Kehilangan Magisnya

Bruno Fernandes telah terbukti secara rutin membantu Manchester United mendapatkan kemenangan dengan torehan gol dan asist. Sayangnya, dia tidak dapat melakukan hal yang sama ketika menghadapi klub enam besar Liga Inggris.

Ketika Manchester United menghadapi Liverpool, Senin (18/01/21) dini hari WIB. Fernandes diturunkan sejak awal laga. Dia diharapkan bisa membuatkan gol dan asis seperti yang biasa dilakukannya.

Namun Fernandes malah bermain buruk di laga melawan Liverpool. Whoscored menilai gelandang Timnas Portugal itu sebagai pemain terburuk kedua Manchester United dengan 6,7 poin, masih lebih baik dari Marcus Rashford (6 poin).

Mason Greenwood menggantikan Fernandes setelah menit 89. Dia tidak senang, saat meninggalkan lapangan. Pemain berusia 26 tahun menunjukkan gestur enggan diganti dan nge-tos Greenwood sambil frustrasi.

Satu-satunya gol yang dicetak Bruno Fernandes melawan tim enam Besar musim ini dicetak ke gawang Tottenham Hotspur melalui titik putih. Gol ini dibuat di menit kedua, membuat Manchester United membuka keunggulan.

Tentu saja, ini adalah pertandingan yang menyakitkan bagi Fernandes dan rekan satu timnya. Di sisa waktu, Tottenham Hotspur membalasnya dengan enam gol. Son Heung-min bersinar dengan dua gol dan satu asis.

Hanya satu performa lumayan Fernandes melawan tim enam Besar adalah ketika bertemu Chelsea. Mantan kapten Sporting Lisbon membuat empat operan untuk menciptakan peluang, serta 3 tembakan.

Namun keika itu kiper Chelsea, Edouard . . . . . . Mendy bermain apik pertandingan tersebut dengan sejumlah penyelamatan. Manchester United tidak bisa mencetak gol dan kedua tim bermain imbang 0-0.

Penampilan Thomas Partey dan Fernandes juga mencerminkan hasil pertandingan antara Manchester United dan Arsenal.

Aubameyang mencatatkan satu-satunya gol kemenangan untuk membantu The Gunners menang, tapi Partey adalah yang terbaik dalam pertandingan tersebut. Dia memutus serangan Manchester United dan mendapatkan 8 poin oleh Whoscored. Sedangkan angka yang diterima Fernandes adalah 6,3.

Dalam laga derby Manchester melawan Manchester City, pemain terbaik Manchester United adalah Fred, bukan Fernandes. Selain itu, pemain seperti Luke Shaw, Harry Maguire juga membantu Setan Merah tanpa kebobolan di Old Trafford.

Bruno Fernandes bermain tidak efektif dalam pertandingan melawan tim enam Besar. Itulah sebagian alasan mengapa Manchester United belum memenangkan pertandingan melawan tim-tim tersebut. Mereka bermain imbang 3 kali dan kalah 2 kali, kebobolan 7 gol dan hanya mencetak 1 gol.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...