Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Rumor Bek Timnas U-19 Indonesia Diminati MU Mendapat Sorotan Media Thailand

Rumor Bek Timnas U-19 Indonesia Diminati MU Mendapat Sorotan Media Thailand

Jakarta – Media Thailand ikut menyoroti kabar terkait bek Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggot, yang dirumorkan sedang diincar oleh tiga klub Liga Inggris.

Seperti diketahui, masa kontrak Elkan Baggot bersama Ipswich Town akan berakhir pada 30 Juni 2021, sedangkan sampai saat ini belum ada komunikasi antara pihak klub dengan Elkan Baggot terkait perpanjangan kontraknya.

Situasi inilah yang sedang diamati oleh tiga klub besar Liga Inggris. Mereka adalah West Ham United, Everton, hingga Manchester United.

Hal inilah yang kemudian disorot oleh media kenamaan Thailand, Siam Sports.

Maklum, Elkan Baggot awalnya juga diincar oleh Thailand agar mau bergabung bersama Timnas U-19 Thailand karena sang bek lahir di Bangkok, Thailand.

Namun demikian, Elkan Baggot justru lebih memilih untuk bergabung bersama Timnas U-19 Indonesia.

Elkan Baggot lahir dari ibu asli Indonesia, sementara sang ayah dari Inggris. Pemain bertinggi badan 194 cm . . . . . . ini memang lahir di Bangkok, Thailand, namun tidak tinggal di sana.

Sewaktu kecil, ia sempat menimba ilmu di sejumlah sekolah sepak bola Indonesia sebelum akhirnya terbang ke Inggris.

Nama Elkan Baggot masuk ke dalam daftar 30 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga akhir Januari mendatang.

Meski demikian, Elkan Baggot bersama Witan Sulaiman belum bisa bergabung karena masih menunggu izin dari klubnya masing-masing.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...