Home > Berita Liga Indonesia > Ruddy Widodo Akui Pemain Arema Mulai Cemas Soal Gaji

Ruddy Widodo Akui Pemain Arema Mulai Cemas Soal Gaji

Kecemasan soal nasib Liga 1 2020 mulai menjangkiti para pemain Arema FC. Hal itu diakui oleh General Manajer Singo Edan, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, Hendro Siswanto dkk mulai gelisah menanti nasib Liga 1 2020 yang tak kunjung mendapatkan titik terang. Namun di sisi lain, pihak manajemen juga tak bisa berbuat banyak untuk menjawab kegelisahan para pemainnya.

Manajemen Singo Edan sejauh ini hanya bisa meyakinkan para pemain bahwa badai yang melanda saat ini pasti akan berlalu.

“Banyak pemain yang tanya ‘abu-abu pak?’. Akhirnya kami bilang pemain liga kan profesional,” ucap Ruddy dilansir SatuPedia.com dari Kompas.

“Meski liga belum jelas, karena profesi ya minimal pemain menjaga badan dan latihan sendiri,” kata pria asal Madiun tersebut.

Kecemasan para pemain Arema FC juga meningkat setelah Madura United dan Persipura Jayapura memutuskan untuk membubarkan tim.

Seperti diketahui, kedua tim itu sedang mengalami kesulitan finansial sehingga membubarkan tim menjadi pilihan terbaik dan satu-satunya.

Di satu sisi, Arema FC kabarnya juga tengah mengalami kesulitan finansial yang luar biasa.

Beberapa kali bahkan Ruddy sempat mengatakan bila pemilik klub harus merogoh . . . . . . kocek pribadinya untuk menggaji pemain dan ofisial.

Oleh sebab itu, para pemain pun mulai bertanya kapan dirinya akan mendapat gaji terakhir.

“Belum ada yang menanyakan pembubaran tim, tapi ada yang tanya gaji terakhir kapan. Saya suruh lihat kontrak terakhirnya kapan.”

“Kan Madura United dan Persebaya dibubarkan karena mayoritas pemainnya sudah habis kontrak dan tidak diperpanjang, membebaskan karena belum ada kejelasan liga,” pungkasnya.

Arema FC sendiri bersikeras untuk tidak membubarkan tim meski lanjutan Liga 1 2020 tidak kunjung mendapatkan kejelasan.

Namun, dalam kondisi sekarang ini, kecil kemungkinan jika Singo Edan akan mempertahankan para pemain yang kontraknya sudah habis.

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...