Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Merasa Tak Terhalang Dengan Usianya Yang Mulai Senja

Ronaldo Merasa Tak Terhalang Dengan Usianya Yang Mulai Senja

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sudah memasuki usia 35 tahun, tapi dia seolah tidak menunjukkan penurunan performa. Cristiano Ronaldo sudah mencetak 81 gol dalam 103 pertandingan kompetitif bersama Si Nyonya Tua sejak bergabung pada Juli 2018.

CR7 bahkan jadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini dengan raihan 12 gol. Adapun bersama timnas Portugal, Ronaldo berhasil mengoleksi 102 gol dalam 168 pertandingan di semua ajang.

Peraih Ballon d’Or lima kali ini hanya membutuhkan tujuh gol untuk menyamai rekor dunia yang dibuat oleh Ali Daei untuk timnas Iran. Dengan performa impresifnya tersebut, Ronaldo diprediksi masih bisa bermain sampai beberapa tahun mendatang.

Pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini juga mengungkapkan keinginan dan harapannya untuk bisa terus bermain tanpa mempermasalahkan usia. Walaupun begitu, dia mengaku memilih untuk menikmati momen saat ini karena tidak bisa memastikan apa yang akan terjadi di masa depan.

“Tidak masalah berapa usianya. Yang penting adalah pikiran,” kata Ronaldo.

“Tidak masalah kalau Cristiano Ronaldo bagus, Anda tidak tahu besok apa yang akan terjadi.”

“Saya hidup di masa sekarang, di saat ini. Momen ini bagus, saya merasa bahagia, saya merasa tajam dan dalam momen yang baik dalam hidup.”

“Saya berharap untuk bermain bertahun-tahun lagi tapi Anda tidak pernah tahu.

“Ini sepak bola, kami tidak tahu apa yang akan terjadi besok.”

“Saat saya berbicara dengan para pemain muda, saya selalu mengatakan ‘nikmati momen’ karena kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.”

“Mata saya melihat masa depan dengan sangat, sangat cerah, jadi saya senang dengan hal itu,” katanya menambahkan.

Karier luar biasa Ronaldo dimulai di Sporting CP, tempat dia membuat 31 penampilan dari 2002 sampai 2003 sebelum pindah ke Manchester United pada usia 18 tahun. Setelah enam tahun di Old Trafford dan tampil dalam 292 pertandingan, dia bergabung dengan Real Madrid pada 2009.
Dia bertahan di Santiago Bernabeu sampai akhirnya memutuskan pindah ke Juventus pada 2018.

x

Check Also

Zidane Akan Merapat ke Allianz, Pirlo Dipecat, Igor Tudor Naik Jabatan?

Manajemen dari Juventus kini sudah berencana untuk menjadikan Igor Tudor sebagai pelatih caretaker hingga pada ...