Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Masuk Jajaran Pesepakbola Terhebat Dalam Sejarah Juventus

Ronaldo Masuk Jajaran Pesepakbola Terhebat Dalam Sejarah Juventus

Masuk pada salah satu klub sepakbola tersukses yang di Italia serta Eropa, Juventus, memang sudah memiliki sangat banyak seklai pemain berkemampuan hebat.

Hal tersebut juga sudah dilakukan demi Juve bisa terus mempertahankan hegemoninya dalam kompetisi domestik serta Eropa.

Dari begitu banyak pula pemain sepakbola hebat yang sudah pernah berseragam Bianconeri, setidaknya sudah terdapat lima sosok yang juga layak disebut terbaik. Berikut lima pesepakbola terhebat sepanjang sejarah Juve.

5. Michel Platini (Prancis)

Michel Platini: Icon who fell from Grace | Football Makes History

Platini memang hanya menghabiskan lima musim saja berseragam Juve. Meski begitu, Platini sangat layak mengisi daftar ini. Pasalnya selama berseragam Juve, Platini memang berhasil menunjukkan performa luar biasa untuk membawa tim asal Turin tersebut meraih kesuksesan.

Ya, sosok yang pernah menjabat sebagai Presiden UEFA tersebut berhasil menyumbangkan tujuh titel selama setengah dekade memperkuat Juve. Gelar-gelar yang berhasil diberikan Platini kepada Juve di antara lain dua gelar Liga Italia, satu gelar Coppa Italia, satu gelar Piala Winners, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

4. Gaetano Scirea (Italia)

Sono trascorsi 31 anni da quando Gaetano Scirea ci ha lasciato - Virgilio Sport

Nama Gaetano Scirea memang sedikit terdengar asing bagi Anda yang mulai mengikuti Juve dalam dua dekade terakhir. Pasalnya masa-masa keemasan Scirea bersama La Vecchia Signora sendiri hadir di medio 1970-an.

Meski begitu nama Scirea sendiri begitu melegenda di Juve, lantaran menghabiskan 14 musim di Allianz Stadium. Dalam kurun waktu tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sendiri berhasil membawa Juve merengkuh 14 gelar, termasuk 7 gelar Liga Italia dan satu gelar Liga Eropa.

3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo Tolak Rp100 Miliar dari Arab Saudi : Okezone Bola

Cristiano Ronaldo memang baru bergabung dengan Juve pada musim panas 2018. Meski begitu, agak aneh rasanya jika tidak memasukan kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut dalam daftar ini. . . . . . . Pasalnya, meski baru berumur jagung, Ronaldo bisa merengkuh kesuksesan bersama Juve.

Ya, Ronaldo sendiri memang menjadi tulang punggung Juve sejak tiba dari Real Madrid tiga tahun silam. Sejauh ini, Ronaldo pun berhasil menyumbangkan empat gelar kepada Juve di antaranya adalah dua gelar Liga Italia dan dua gelar Coppa Italia.

2. Alessandro Del Piero (Italia)

Melihat Aktivitas Alessandro Del Piero Setelah Gantung Sepatu - Bola Liputan6.com

Del Piero memang sempat menjadi ikon bagi Juve. Terlebih pemilik selebrasi menjulurkan lidah keluar tersebut menghabiskan 20 tahun berseragam hitam-putih kebesaran Juve. Dalam kurun waktu tersebut sangat banyak kontribusi yang diberikan Del Piero kepada Juve.

Ya, Del Piero sendiri berhasil mempersembahkan 15 gelar kepada Juve, termasuk enam titel Liga Italia dan satu trofi Liga Champions. Tak hanya itu, Del Piero juga memimpin Juve yang sempat berada masa-masa kelam dengan harus dipaksa degradasi ke Serie B pada musim 2006-2007.

1. Gianluigi Buffon (Italia)

Man of the Match Juventus vs AS Roma: Gianluigi Buffon - Bola.net

Nama Buffon memang begitu melekat pada Juve, bahkan bisa dikatakan ia adalah ikon mereka sepeninggal Del Piero. Terlebih, Buffon sendiri sudah menghabiskan waktu selama 19 tahun bersama Juve. Meski hubungan keduanya sempat terjeda setahun, kala Buffon pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) di musim 2018-2019.

Akan tetapi sejak musim panas 2019, Buffon memilih kembali ke klub yang telah dibelanya sejak 2001. Dalam kurun waktu tersebut, Buffon sendiri sudah berhasil memberikan 21 gelar kepada Juve. sama seperti Del Piero, Buffon juga menjadi penyelamat Juve dari masa-masa kelam Calciopoli.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...