Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Makin Tak Terkejar di Daftar Top Skor Serie A Musim Ini

Ronaldo Makin Tak Terkejar di Daftar Top Skor Serie A Musim Ini

Serie A untuk musim 2020/21 telah dimulai dan seperti biasa selalu saja diwarnai dengan topik dari siapa yang akan mampu menghentikan dominasi dari Juventus yang kini sudah berlangsung selama sembilan tahun terakhir.

Tak hanya memburu gelar dari juara, persaingan pun sudah terjadi di level individu antarpemain. Cristiano Ronaldo, yang kini sukses dua kali beruntun mengangkat Scudetto masih saja penasaran untuk mengejar gelar topskor perdananya di ranah Italia.

Tentu tidak akan mudah baginya, terutama dengan moncernya beberapa nama seperti Ciro Immobile sang topskor musim lalu bersama dengan Lazio dan Romelu Lukaku yang terbukti sangat tajam bersama dengan Inter Milan.

Belum lagi potensi kebangkitan dari Zlatan Ibrahimovic bersama dengan AC Milan, Dries Mertens di Napoli serta skuad Atalanta yang tampil begitu tajam.

Satupedia sudah menyusun daftar pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini dan Anda bisa melihatnya dalam daftar di bawah.

Topskor Liga Italia 2020/21 (Serie A)

Cristiano Ronaldo semakin mantap di pucuk daftar topskor sementara Serie A musim ini setelah mencetak golnya yang ke-15 saat Juventus menang 3-1 atas Sassuolo, Senin (11/1) dini hari.

Romelu Lukaku gagal menipiskan jarak dari posisi kedua lantaran tidak menambah pundi-pundi golnya ketika Inter Milan bermain imbang 2-2 dengan AS Roma.

*Diperbarui hingga . . . . . . pertandingan tanggal 11 Januari

Pos Pemain Klub Gol
1 Cristiano Ronaldo Juventus 15
2 Romelu Lukaku Inter Milan 12
3 Ciro Immobile Lazio 11
=4 Zlatan Ibrahimovic AC Milan 10
=4 Luis Muriel Atalanta 10
=4 Joao Pedro Cagliari 10
=7 Lautaro Martinez Inter Milan 9
=7 Andrea Belotti Torino 9
=9 Henrikh Mkhitaryan AS Roma 8
=9 M’Bala Nzola Spezia 8
=11 Edin Dzeko AS Roma 7
=11 Lorenzo Insigne Napoli 7
=11 Domenico Berardi Sassuolo 7
=11 Hirving Lozano Napoli 7
=11 Fabio Quagliarella Sampdoria 7

 

Siapa topskor Serie A 2019/20?

Bomber Lazio, Ciro Immobile sukses merengkuh gelar topskor dan mendapatkan penghargaan Capocannoniere musim lalu usai mengemas 36 gol sepanjang musim 2019/20. Sang penggawa internasional Italia itu bersaing ketat dengan megabintang Juventus, Ronaldo yang dikalahkannya dengan selisih empat gol.

Immobile unggul jauh atas pesaing ketiga dan keempat, yaitu Lukaku yang mengoleksi 23 gol dalam musim debunya bersama Inter dan juga Caputo yang moncer dengan torehan 21 gol bagi Sassuolo.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...