Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Robertson Tegaskan Komitmen Liverpool Pertahankan Posisi Puncak

Robertson Tegaskan Komitmen Liverpool Pertahankan Posisi Puncak

Liverpool – Setelah jumlah poinnya bisa disamakan oleh rival terdekatnya, Manchester United, Liverpool bertekad untuk kembali berlari menjauh dari kejaran Setan Merah di klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Seperti diketahui, Manchester United dan Liverpool saat ini memiliki jumlah poin yang sama, yakni 33, namun The Reds masih unggul dalam selisih gol.

Pada laga terdekat Liverpool memiliki kesempatan untuk kembali menjauh dari Manchester United. Pada Selasa (5/1/2021) dinihari WIB, Liverpool akan menjalani laga tandang ke markas Southampton, di Stadion St Mary’s, pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2020/21.

Liverpool tidak boleh lagi membuang kesempatan untuk memperoleh poin penuh seperti yang dilakukan pada dua laga terakhirnya. Sebelumnya, The Reds ditahan imbang 1-1 saat menjamu West Brom, dan bermain tanpa gol saat tandang ke Newcastle United.

Terkait laga yang akan dijalani Liverpool, Andrew Robertson berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di Tahun Baru ini. Liverpool harus berlari kembali agar bisa mempertahankan posisinya tetap di puncak.

“Sudah jelas kalau kami masih berada di puncak – tentu saja kami lebih senang berada di puncak dengan beberapa poin lebih banyak dibanding yang kami miliki sekarang,” kata Andrew Robertson.

“Beberapa pertandingan terakhir membuat frustrasi untuk berbagai alasan, namun kami memasuki Tahun Baru dengan berada dipuncak liga dan ingin memulai lagi sekarang,” lanjut pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Robertson berharap agar Liverpool bisa kembali ke jalur kemenangannya karena di musim ini perjalanannya lebih berat sebab tim-tim lainnya bermain lebih bagus.

“Harapannya kami bisa meraih beberapa kemenangan yang bisa memperkokoh poisisi kami di puncak. Namun kami tahu kalau itu takkan mudah untuk dilakukan,” jelasnya.

“Saya rasa musim ini telah menunjukkan itu dari setiap tim. Kami harus berada dalam kondisi yang terbaik agar mampu meraih kemenangan pada musim ini,” tutup Robertson.

x

Check Also

Roy Keane Khawatir Liverpool Bakal Puasa Gelar Lagi 30 Tahun

Liverpool – Mantan bintang Manchester United, Roy Keane, menilai Liverpool akan puasa gelar selama 30 ...