Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Robert Pires Merasa Nicolas Pepe Memang Tidak Cocok Bela Arsenal

Robert Pires Merasa Nicolas Pepe Memang Tidak Cocok Bela Arsenal

London – Mantan pemain Arsenal di era 2000-2006, Robert Pires, menilai Nicolas Pepe tidak cocok bermain untuk Arsenal.

Seperti diketahui, sejak didatangkan dari Lille pada 2019 lalu di era pelatih Unai Emery, Pepe belum juga bisa menemukan performa terbaiknya, bahkan makin merosot, dan akhirnya lebih sering duduk di bangku cadangan.

Di musim ini, pelatih Mikel Arteta mencoba menambah menit bermainnya, namun performa Pepe masih juga tidak konsisten. Tentu saja hal ini menjadi tidak sesuai dengan statusnya sebagai pemain termahal di Arsenal.

Menurut Robert Pires, Pepe memang adalah pemain berbakat, tapi tidak cocok untuk Arsenal dan Premier League yang memiliki intensitas tinggi.

“Gaya mainnya tidak cocok dengan intensitas dan tuntutan di Premier League,” kata Robert Pires.

“Pepe tidak terbiasa dengan itu dan begitu rumit baginya untuk mengubah mentalitas, untuk beradaptasi dengan gaya latihan baru, dan menyesuaikan diri di liga yang berat,” jelas Pires.

“Saya kira dia hanya tidak cocok dengan sepak bola Inggris,” lanjutnya.

Pires juga menyinggung . . . . . . soal kepergian Mezut Ozil dari Arsenal. Bagi mantan pemain Timnas Prancis ini, Mesut Ozil adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal.

“Menurut saya, Ozil adalah legenda Arsenal. Kita tidak boleh melupakan segala hal yang telah dia lakukan untuk klub ini dan kualitas yang dia hadirkan dalam tim,” ucap Pires.

“Bagi saya, tidak ada yang bersalah dalam kasus ini. Saya mengenal Arteta dan saya mengenal Ozil. Pelatih membuat keputusan dan Ozil harus menerimanya, dia pun melakukan itu,” sambungnya.

“Dia tidak pernah mengeluh dan terus berlatih selayaknya profesional,” pungkasnya.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...