Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Sarankan Barcelona Segera Depak Coutinho

Rivaldo Sarankan Barcelona Segera Depak Coutinho

Barcelona – Legenda sepak bola asal Brasil, Rivaldo, menyarankan agar Barcelona melepas Philippe Coutinho ke Inggris karena terlalu banyaknya pemain bintang di skuad Barcelona.

Seperti diketahui, Barcelona kini memiliki Lionel Messi, Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Frenkie de Jong.

Hal ini membuat persaingan pemain terlalu ketat sehingga banyak pemain yang harus terpinggirkan, seperti Philippe Coutinho.

Coutinho sendiri kembali ke Camp Nou pada awal musim 2020/21 setelah usai menjalani masa peminjaman bersama Bayern Munchen.

Performa apik Coutinho bersama Bayern Munchen hingga ikut membawa Die Roten memenangkan Liga Champions di musim 2019/20 lalu membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mempertahankannya.

Namun saat bersama Barcelona, Coutinho justru kembali melempem, dan lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan karena cedera.

Performa menakjubkan Philippe Coutinho saat masih bermain bersama Liverpool tidak muncul sejak didatangkan pada 2018 lalu.

Di musim ini, Philippe Coutinho hanya bermain sebanyak 14 kali untuk Barcelona di semua kompetisi, dengan catatan tiga gol dan dua assist.

Penampilan buruknya itu membuat legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, menyarankan Barcelona untuk menjual Coutinho.

Karena itu, Rivaldo menyarankan agar Barcelona melepas Philippe Coutinho karena Blaugrana masih memiliki . . . . . . Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele, di masa depan.

“Dengan kepergian Coutinho, Barcelona dapat mengandalkan Dembele dan Griezmann, yang membantu menjamin masa depan,” kata Rivaldo.

“Selain itu, Coutinho memiliki reputasi yang baik di Inggris, sedangkan hal-hal tidak berjalan baik untuknya di Spanyol,” tambah mantan pemain Barcelona di era 1997-2002 ini.

Rivaldo juga menyarankan agar Barcelona tetap mempertahankan Riqui Puig, karena menurutnya, gelandang muda berusia 21 tahun itu merupakan calon penerus Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona.

“Saya senang melihat Riqui Puig lebih menonjol, anak laki-laki itu menunjukkan nilainya dan dia memiliki kepribadian yang hebat,” ujar Rivaldo.

“Dia mengingatkan saya pada Xavi Hernandez muda yang muncul ketika saya menjadi bagian dari skuad,” lanjutnya.

x

Check Also

Frenkie de Jong Dinilai Sebagai Pemain Hebat Tetapi Tidak Bahagia Di Barcelona

Barcelona – Frenkie de Jong baru saja jadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam laga pekan ...