Home > Berita Liga Inggris > Rio Ferdinand Yakin MU Bisa Juara Karena Pogba Kembali Tampil Impresif

Rio Ferdinand Yakin MU Bisa Juara Karena Pogba Kembali Tampil Impresif

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini kalau mantan timnya bisa menjuarai Liga Inggris 2020-2021 setelah menjinakkan Paul Pogba. Paul Pogba berhasil tampil mengesankan bersama Manchester United belakangan ini. Dalam pertandingan terakhir Manchester United melawan Fulham pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Rabu (20/1/2021), Pogba keluar sebagai pahlawan kemenangan Setan Merah.

Saat pertandingan berjalan dengan skor sama kuat 1-1, pemain berpaspor Prancis ini muncul sebagai penentu hasil akhir lewat golnya pada menit ke-65. Paul Pogba melesakkan tembakan roket kaki kiri dari luar kotak penalti yang berhasil menjebol gawang Fulham. Sekarang, Pogba sudah mencetak tiga gol dan satu assist dari 16 pertandingan di Liga Inggris musim 2020-2021.

Penampilan Pogba musim ini dinilai lebih bagus daripada musim 2019-2020 saat hanya mampu mencetak satu gol dan empat assist dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. Pada musim lalu, gelandang berusia 27 tahun itu juga harus berurusan dengan masalah cedera. Dia pun belum bisa memenuhi ekspektasi sejak kembali dari Juventus pada musim 2016-2017.

Tapi, performa yang mulai konsisten pada musim ini membuat Pogba diyakini bisa membawa Manchester United juara Liga Inggris. Setan Merah dianggap sudah berhasil menjinakkan Pogba dan mengeluarkan potensi terbaik sang gelandang. Klaim itu disampaikan legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Ferdinand berpikir Pogba akan sangat penting untuk harapan Man United memenangi gelar pertama sejak musim 2012-2013.

“Pada akhirnya, Solskjaer membutuhkan beberapa saat untuk melatih lini tengah dan siapa yang dia sukai di sana,” kata Ferdinand, dikutip dari Mirror.

“Scott McTominay jelas merupakan andalan sekarang . . . . . . dan Paul Pogba, yang sudah menjadi teka-teki bagi setiap pelatih yang sudah ada sejauh ini, Solskjaer kelihatannya sudah membuka kunci sesuatu dalam diri Paul Pogba.”

“Pogba sudah mendapatkan yang terbaik dari dirinya dalam sebulan terakhir dan dia mulai berpenampilan bagus secara teratur.”

“Anda bisa lihat dia adalah pemain seperti apa. Semua orang meminta Paul Pogba konsisten dan sekarang kami mendapatkannya dan kami melihat buahnya, itu bagus.”

“Saya pikir kemarin dia menunjukkan pengalamannya. Kami lupa orang ini pernah bermain di panggung terbesar, memenangi Piala Dunia, bermain untuk Juventus, salah satu tim terbesar di Italia.”

“Dia bukan seseorang yang datang tiba-tiba yang tidak memahami skenario pertandingan besar. Dia mengerti itu. ”

“Apa yang saya inginkan secara pribadi dari Pogba yang menurut saya sering hilang darinya adalah memainkan bola dengan cepat. ”

“Dan itu adalah Paul Pogba yang saya kenal sejak kecil. Dapatkan bola, bermain cepat, dan ketika harus duel fisik dia bisa menghadapinya.”

“Kalau dia mempertahankan ini, maka saya merasa saya bisa mengatakan lebih awal bahwa Manchester United dapat memenangi liga,” kata peraih 6 gelar Liga Inggris bersama Setan Merah ini menambahkan.

 

x

Check Also

Manchester United Tunjuk Patrice Evra Sebagai Pelatih U-18

Patrice Evra Ceritakan Pertengkarannya Dengan Nemanja Vidic Dimasa Lalu

Inggris – Manchester United punya tembok pertahanan kokoh ketika memiliki Patrice Evra di bek sayap ...