Home > Berita Liga Indonesia > Rencana Ferdinand Sinaga Usai PSMS Bubarkan Tim

Rencana Ferdinand Sinaga Usai PSMS Bubarkan Tim

Masih abu-abunya pelaksanaan Liga 2 2020 membuat PSMS Medan untuk membubarkan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, Ferdinand Sinaga merupakan salah satu rekrutan anyar PSMS Medan dalam menatap persaingan Liga 2 2020. PSMS Medan secara resmi memperkenalkan Ferdinand Sinaga sebagai amunisi barunya pada 24 Juli 2020.

Tim dengan julukan Ayam Kinantan tersebut berhasil menggaet Ferdinand Sinaga dengan berstatus pinjaman dari PSM Makassar. Ferdinand mulanya akan bersama PSMS Medan hingga akhir musim Liga 2 2020.

Akan tetapi, Liga 2 2020 masih dalam masa penundaan sejak pertengahan Maret 2020 dan belum menemui titik terang mengenai lanjutan pelaksanaannya hingga sampai saat ini.

Alhasil, Ferdinand Sinaga pun belum mendapatkan menit bermain di Liga 2 2020 karena belum bisa digelarnya kompetisi sepak bola nasional.

Dengan belum jelasnya waktu pelaksanaan Liga 2 2020 membuat PSMS Medan membubarkan skuatnya sementara. Menyikapi hal tersebut, Ferdinand Sinaga pun sudah menentukan pandangan mengenai rencananya ke depan.

Ferdinand menyebut dirinya akan kembali ke Makassar terlebih dahulu untuk mengisi waktu setelah keluarnya keputusan PSMS Medan tersebut.

Mantan pemain Persib Bandung itu memilih sementara balik ke Makassar untuk dekat dengan keluarganya.

“Kalau saya sementara balik ke Makassar . . . . . . dahulu, bersama keluarga juga,” kata Ferdinand Sinaga seperti dilansir oleh SatuPedia.com dari Tribun Medan, 31 Desember 2020.

“(Sebelumnya) saya libur natal bawa keluarga pulang kampung Simanindo, Samosir. Jadi, ibadah dan ziarah juga,” ujar pemain timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tersebut.

Meskipun memilih balik ke Makassar, namun Ferdinand Sinaga tidak menutup kemungkinan untuk dapat kembali memperkuat PSMS Medan. Ferdinand pun mengaku akan siap jika kembali dibutuhkan oleh skuat Ayam Kinantan nantinya.

“Kalau dipanggil lagi, saya siap. Untuk selanjutnya menunggu dari Pak Mulyadi (manajer PSMS Medan),” tutur eks striker Sriwijaya FC tersebut.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...