Home > Berita Liga Inggris > Rekrutan Anyar MU Mulai Jalani Latihan Intensif

Rekrutan Anyar MU Mulai Jalani Latihan Intensif

Jumat (15/1/2021), Amad Diallo mencicipi latihan bareng rekan-rekan barunya setelah diresmikan sebagai personel Manchester United di bursa transfer Januari. Kehadiran remaja berusia 18 tahun itu menyita perhatian publik. Orang-orang pasti sangat menantikan keistimewaan Diallo sampai Man United rela menebusnya 706 miliar rupiah dari Atalanta.

Dalam beberapa rekaman yang beredar, Diallo kelihatan sesekali menyunggingkan senyum sembari menjalani sesi-sesi ringan bersama rekannya. Tapi, dia lebih banyak disorot sedang bersama Eric Bailly dan membuntuti seniornya sesama pemain asal Pantai Gading itu. Kelihatan jelas Bailly membimbing Diallo dan memberi segala arahan pada hari pertamanya menjajal rumput di Carrington.

“Saya siap membantunya. Bagi saya, itu sungguh penting,” kata Bailly, dikutip dari Mirror.

“Saya ingat Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Antonio Valencia.”

“Pemain-pemain hebat seperti itu membantu saya saat pertama kali tiba di klub.”

“Jadi saat ada pemain muda yang datang, sangat penting untuk menolong mereka,” kata sang bek sentral.

Bukan aksi-aksi Diallo yang ramai dibahas dalam sesi latihan hari itu. Pemain yang sering dianggap tersisih dari susunan utama skuad Man United, Donny van de Beek, . . . . . . malah seperti terpacu unjuk gigi. Dalam sebuah permainan kecil, pemain asal Belanda itu terekam mencetak gol dengan tembakan melengkung.

Aksinya disambut riuh sorakan rekan setim, bahkan dimirip-miripkan warganet dengan tembakan pisang ala David Beckham. Van de Beek memang sedang dalam sorotan tajam seturut minimnya kesempatan tampil sebagai pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Catatan 2 kali starter dari 10 pertandingan Liga Inggris musim ini tidak sebanding dengan harga total 40 juta pounds yang dikeluarkan United untuk menebusnya dari Ajax. Wajar bila muncul berita Van de Beek sedang dibidik klub Liga Italia, Inter Milan, untuk diangkut pada bursa transfer Januari ini.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...