Home > Berita Liga Italia > Juventus > Rekor di Juventus Selama 63 Tahun Berhasil Dipecahkan Ronaldo

Rekor di Juventus Selama 63 Tahun Berhasil Dipecahkan Ronaldo

Turin – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali baru saja memecahkan rekor baru. Kali ini, pemain berusia 35 tahun ini berhasil menyamai jumlah gol yang dicetak legenda Juventus, John Charles.

Pria berjuluk “The Gentle Giant” itu sebelumnya telah mencatatkan 15 gol hanya dalam 16 laga untuk Juventus di musim 1957-1958.

Setelah 63 tahun akhirnya Ronaldo mampu menyamai rekor tersebut. Namun yang dibuat penyerang asal Portugal ini lebih hebat karena Ronaldo mampu mencatatkan 15 gol hanya dalam 13 laga di musim 2020/21.

Kemungkinan saja Cristiano Ronaldo bisa melakukannya dalam waktu yang lebih cepat karena ia sempat terpapar Covid-19 sehingga harus absen di dua laga, dan diistirahatkan saat Juventus bertemu Benevento.

Sebelumnya, Ronaldo juga baru saja menyamai rekor legenda Republik Ceko, Josef Bican, yang pernah mencetak 759 gol dalam kariernya.

759 gol tersebut dihitung dari jumlah gol dalam laga resmi bersama klub dan timnas.

Saat ini, Ronaldo juga tercatat sebagai top skor sementara Serie A 2020/21 dengan 15 gol. Di bawah Ronaldo ada nama Romelu Lukaku (12 gol) dan Ciro Immobile (11 gol).

x

Check Also

2 Pemain Bayern Munchen Masuk Bidikan Juventus

Turin – Juventus saat ini dikabarkan tengah membidik dua pemain Bayern Munchen sekaligus untuk memperbaiki ...