Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Real Madrid Siap Lepas Sergio Ramos Usai Capai Kesepakatan Dengan David Alaba

Real Madrid Siap Lepas Sergio Ramos Usai Capai Kesepakatan Dengan David Alaba

David Alaba, bek Bayern Munchen, akan segera bergabung ke Real Madrid pada jendela transfer musim panas 2021. Kedatangan bek Timnas Austria itu seakan menunjukan Los Blancos sudah siap kalau kehilangan Sergio Ramos. Media terkemuka Spanyol, Marca mengabarkan kalau David Alaba telah setuju menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Real Madrid dan mendapatkan gaji 11 juta euro (Rp187 miliar) per musim.

Kontrak Alaba dengan Bayern Munchen akan berakhir pada 30 Juni, artinya ia memiliki kebebasan untuk bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari. Menurut kabar juga kalau Alaba telah melewati tes kesehatan di hadapan para dokter Real Madrid. Dia masih akan bermain untuk Bayern Munchen hingga akhir musim sebelum pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan skuat Zinedine Zidane.

Menurut pengamat dan pakar transfer Fabrizio Romano, bermain untuk Real Madrid merupakan impian Alaba. Kesepakatan antara pemain 28 tahun dan Madrid hampir selesai sejak 1 Januari. Liverpool dan PSG juga menawarkan gaji untuk memperebutkan tanda tangan sang bek, tapi Real Madrid yang berhasil memenangkan perburuan David Alaba.

Dalam beberapa bulan terakhir, Bayern Munchen mencoba memperbarui kontrak Alaba tetapi gagal. Juara bertahan Liga Champions memberikan tiga tawaran menggiurkan, tapi ditolak . . . . . . oleh Alaba.

“Kami melakukan banyak percakapan dengan agen David Alaba, Pini Zahavi. Namun, tawaran itu  ditolak dan klub menariknya,” kata CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Sampai saat ini, Alaba telah menghabiskan hampir 10 tahun bersama skuat utama Bayern Munchen. Dia memulai kariernya sebagai bek kiri, tetapi telah terlibat sebagai bek tengah dalam beberapa musim terakhir dan bermain secara impresif.

Pada musim ini, David Alaba memainkan 22 pertandingan, bermain lebih dari 1.800 menit, mencetak satu gol dan membuat satu asis. Merekrut Alaba juga berarti Real Madrid siap melepas Sergio Ramos. Proses perpanjangan kontrak dengan kapten Real Madrid masih tersendat. Sergio Ramos menginginkan kontrak berdurasi dua tahun, tapi manajemen Real Madrid menegaskan kalau Ramos hanya menerima permintaan itu kalau dia bersedia memotong gajinya.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...