Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Menang Telak Atas Alaves Tanpa Didampingi Zidane

Real Madrid Menang Telak Atas Alaves Tanpa Didampingi Zidane

berita

Real Madrid wajib jalani pertandingan tandang melawan Deportivo Alaves pada pekan ke-20 LaLiga Spanyol, Minggu (24/01/21). Berlangsung di Stadion Mendizorrotza, Los Blancos tidak didampingi oleh Zinedine Zidane karena terinfeksi Corona. Pertandingan ini pun sarat akan balas dendam usai sebelumnya mereka keok di kandang sendiri dengan skor 1-2.

Dapat hak sepak mula, sepak terjang dari tim tamu harus terhenti saat Alaves lakukan pelanggara dan wasit meniup pluitnya. Joselu dari tim tuan rumah pun sempat lancarkan serangan, tapi masih belum bisa menembus pertahanan lawan. Memasuki menit ke-10, terjadi aksi kasar oleh Ximo Navarro ke kubu putih sampai buat Alejandro Hernandez selaku wasit keluarkan kartu kuning pertamanya.

Selang empat menit, Karim Benzema hampir mencetak angka perdana. Semenit kemudian, Real Madrid akhirnya membuka keunggulan lewat sundulan maut Casemiro. Skor ini sendiri tidak lepas dari umpan lambung lewat sepakan pojok Toni Kroos, 1-0 untuk Madrid. Menit ke-28, Eden Hazard hampir membuat kedudukan Los Blancos berlipat ganda kalau saja tembakannya tidak melebar.

Kebobolan satu angka tentu membuat tim tuan rumah semakin frustasi dan pertandingan sempat berhenti sejenak. Mendekati menit ke-40, permainan dari Los Merengues terbukti semakin mengerikan. Walau tanpa instruksi Zidane, Karim Benzema sukses mencetak gol kedua sampai buat kiper lawan tidak berdaya. Waktu memasuki injury time, sekarang giliran Hazard yang beraksi memanfaatkan umpan lambung Kroos. Pertandingan babak pertama LaLiga Spanyol pun ditutup dengan bobolnya gawang Alaves sebanyak tiga kali.

Babak Kedua

Setelah turun minum, El Gloriosso enggan berbaik hati dan langsung tunjukkan permainan kasar. Manu Garcia sempat mempertanyakan keputusan wasit, tapi saya upayanya hanya berujung kartu kuning. Tidak mau tertinggal, kombinasi Lucas Perez dan Martin Aguirregabiria dilancarkan oleh Alaves tapi sayang hanya berujung hasil nihil. Tekel sadis Manu Garcia memakan korban, Eder Militao terjatuh di lapangan sampai perlu penanganan medis.

Walau sudah pulih, emosi Militao malah berujung kartu kuning. Memanfaatkan pelanggaran Real Madrid, Alaves berhasil mencetak angka lewat sundulan halilintar Joselu di menit ke-59. Empat menit kemudian, Hazard harus digantikan oleh Vinicius Junior, kinerja Los Merengues pun terlihat lebih solid daripada sebelumnya.

Benar saja, memasuki menit ke-70, Benzema cetak gol lagi via assist Luka Modric, kedudukan jadi 4-1. Tertinggal sangat jauh membuat Alaves kembali lakukan berbagai cara agar bisa mengambil bola. Alejandro Hernandez terpaksa beri kartu kuning kepada Victor Laguardia gara-gara tekelnya yang berbahaya. Isco sempat lesatkan umpan silang cantik di kotak penalti lawan. Tapi sayang bek oposisi dari kubu tim tuan rumah sukses menggagalkannya lewat clearance secara brilian.

Menjelang injury time panen kartu kuning justru dilakukan oleh tim juara bertahan LaLiga. Tercatat Ferland Mendy telah lakukan pelanggaran kepada Hernandez dan Benzema tidak lama setelahnya. Terdapat tambahan waktu dua menit, Alaves tetap mustahil bisa mengejar ketertinggalan tiga gol. Pada akhirnya mereka harus rela Real Madrid berhasil lancarkan balas dendam 4-1 pada pertandingan LaLiga Spanyol ini.

Susunan Pemain

Alaves (4-4-2): Pacheco, Duarte, Lejeune, Laguardia, Navarro, Rioja, Pina, Battaglia, Aguirregabiria, Mendez, Joselu

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Lucas, Militao, Varane, Mendy, Kroos, Casemiro, Modric, Asensio, Benzema, Hazard

 

 

x

Check Also

Jelang Lawan Real Madrid, Skuad Atletico Tegang ?

Pertemuan antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol menimbulkan ketegangan di pihak ...