Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Kesulitan Bobol Gawang Kiper Veteran Berusia 41 Tahun Ini

Real Madrid Kesulitan Bobol Gawang Kiper Veteran Berusia 41 Tahun Ini

Jose Juan Figueras sudah tampil dengan luar biasa pada saat membantu Alcoyano menyingkirkan Real Madrid dalam laga babak 32 besar Copa del Rey di Stadion El Callao, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Alcoyano, yang notabene nya adalah klub dalam kasta ketiga Spanyol, secara mengejutkan sudah berhasil mengalahkan Madrid dengan skor akhir 2-1.

Tim tamu yang sebenarnya berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat gol dari Eder Militao pada menit ke-44.

Gol itu sudah membuat Madrid tampil dengan semakin dominan, tetapi tidak mampu dimanfaatkan dengan baik untuk bisa menambah pundi-pundi dari gol.

Pasukan dari Zinedene Zidane justru sudah kecolongan pada menit ke-81 lewat gol dari Jose Selbas. Skor imbang 1-1 menutup waktu normal, sehingga pertandingan harus dilanjutkan pada babak extra time.

Madrid sudah mendapat keuntungan pada menit ke-110 pada saat Ramon Lopez diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning keduanya.

Lagi-lagi, Los Blancos sudah gagal memanfaatkan kondisi tersebut. Lebih parahnya lagi, gawang mereka akhirnya malah kembali jebol pada menit ke-115. Gol itu sudah dicetak oleh Juan Antonio Cassanova.

Keberhasilan Alcoyano sudah melaju ke babak selanjutnya tidak terlepas dari kiper gaeknya, Jose Juan Figueras, yang sudah melakukan aksi luar biasa di bawah mistar gawang.

Dikutip Satupedia.com dari Squawka, Figueras sudah membuat 10 kali penyelamatan yang gemilang dalam laga tersebut.

Menariknya, Kiper yang  berusia 41 tahun itu tercatat cuma sekali pernah bermain dalam kompetisi utama Liga Spanyol.

Dia sudah memulai kiprahnya sebagai pemain profesional pada 1999 di Ourense. Satu-satunya penampilan di LaLiga dia catatkan bersama dengan Celta Vigo pada 2003.

x

Check Also

Jelang Lawan Real Madrid, Skuad Atletico Tegang ?

Pertemuan antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol menimbulkan ketegangan di pihak ...