Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Kalah, Catatan Buruk Zidane di Copa Del Rey Makin Panjang

Real Madrid Kalah, Catatan Buruk Zidane di Copa Del Rey Makin Panjang

Langkah dari Real Madrid di Copa del Rey edisi 2020-2021 harus terhenti pada babak 32 besar.

Los Blancos sudah dijegal oleh tim kasta ketiga dari Liga Spanyol, Alcoyano, usai tumbang 1-2 dalam duel yang dimainkan pada Rabu (21/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Kekalahan dari ‘tim kurcaci’ sudah membuat penantian Zinedine Zidane akan trofi Copa del Rey semakin panjang.

Selama berkarier di Madrid sebagai pemain ataupun pelatih sepakbola, dia sudah tak pernah sekalipun menjuarai turnamen yang sudah eksis semenjak 1903 tersebut.

Pencapaian terbaik dari Zizou pada saat berstatus pemain di Estadio Santiago Bernabeu adalah dua kali jadi runner-up yaitu pada musim 2001-2002 dan 2003-2004.

Pada partai final pada dua musim itu, Madrid sudah gagal angkat trofi gara-gara Deportivo La Coruna serta Real Zaragoza.

Kalau menghitung jumlah penampilan, Zidane sudah bermain dalam 19 pertandingan dalam Copa del Rey dengan torehan tiga gol serta tiga assist.

Nasib dari Zidane kala menjabat pelatih El Real pun masih tidak mengalami perbaikan. Di tangan Zidane, Madrid kini sudah tiga kali terhenti pada perempat final dari empat edisi Copa del Rey.

Sisanya, Zidane membawa Si Putih finis pada babak 32 besar dan itu juga terjadi pada musim ini.

Zizou memang telah memberikan banyak gelar Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan bahkan Piala Dunia Antarklub untuk Real Madrid. Namun, untuk Copa del Rey, dia kini harus menunggu dengan lebih lama.

x

Check Also

Jelang Lawan Real Madrid, Skuad Atletico Tegang ?

Pertemuan antara Atletico Madrid dan Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol menimbulkan ketegangan di pihak ...