Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Bakal Mudah Tundukkan Athletic Bilbao ? Simak Ulasan Berikut

Real Madrid Bakal Mudah Tundukkan Athletic Bilbao ? Simak Ulasan Berikut

Real Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao pada babak semifinal Supercopa de Espana. Duel itu akan tersaji di Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1/2021) pukul 03.00 WIB. Real Madrid harus menang dalam pertandingan ini untuk terus melaju ke babak final, sekaligus berusaha mempertahankan gelar juara musim lalu.

Tapi, pertandingan ini tidak akan sulit bagi Real Madrid. Di atas kertas, Los Blancos lebih unggul dari Los Leones. Skuad besutan Zinedane Zidane juga punya kualitas pemain yang lebih mentereng.

Sedikitnya ada 5 alasan yang membuat Real Madrid bisa mengalahkan Athletic Bilbao. Berikut rangkumannya sebagai berikut:

Modal Bagus Real Madrid

Real Madrid punya modal lebih baik dari Athletic Bilbao sebelum kedua tim berjumpa Jumat mendatang. Real Madrid belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, El Real meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Terbaru, tim Ibu Kota Spanyol itu menahan Osasuna di kandangnya.

Sementara itu, Athletic Bilbao sudah kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhirnya. Itu termasuk dikalahkan Barcelona di kandangnya pada pertandingan tunda pekan ke-2 La Liga 2020/21, 7 Januari lalu.

Rekor di Piala Super Spanyol

Pada ajang Piala Super Spanyol, Real Madrid punya rekor yang lebih baik dari Athletic Bilbao. El Real sudah sebelas kali meraih trofi gelar Supercopa de Espana itu. Real Madrid juga berstatus sebagai juara bertahan setelah mengalahkan Atletico Madrid di final tahun lalu. Los Blancos juga menjadi tim peraih trofi terbanyak kedua Piala Spanyol setelah Barcelona. Sementara itu, Athletic Bilbao hanya dua kali meraih gelar juara yaitu pada 1984 dan 2015 lalu.

Bilbao Sulit Kalahkan Real Madrid

Atletic Bilbao kesulitan untuk mengalahkan Real Madrid. . . . . . . Dalam sepuluh pertemuan terakhir di semua ajang, khususnya di La Liga, Los Leones tidak pernah menang atas Real Madrid. Real Madrid malah beberapa kali mampu mempermalukan Athletic Bilbao di kandangnya. Peluang Real Madrid untuk menang pun sangat terbuka.

Pengalaman Bermain di Tempat Netral

Pertandingan Real Madrid melawan Athletic Bilbao akan diadakan di tempat netral, yaitu di Stadion La Rosaleda, Malaga. Dengan kata lain, kedua tim punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Tapi, Real Madrid punya pengalaman lebih banyak bermain di tempat netral, bahkan di luar Spanyol.

Misalnya saja final Liga Champions sampai Piala Dunia Antar Klub. Real Madrid juga lebih jago dari Athletic Bilbao mengingat kesuksesan mereka pada ajang-ajang internasional yang hampir selalu diadakan di tempat netral.

Rekor Zinedine Zidane Kontra Bilbao

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, punya rekor bagus saat bertemu Athletic Bilbalo. Pelatih asal Prancis itu mencatatkan 6 kali kemenangan, 3 imbang dan tidak pernah kalah (M6 S3 K0). Catatan itu berbanding terbalik dengan pelatih Athletic Bilbao, Marcelino Garcia Toral.

Mantan arsitek Sevilla, Villarreal, dan Valencia itu sudah 16 kali menghadapi Real Madrid sepanjang karier kepelatihannya. Hasilnya adalah kalah sepuluh kali dan hanya menang tiga kali (M3 S3 K10).

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...