Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > RB Leipzig Ogah Lepas Bek Incaran Liverpool dan Man United

RB Leipzig Ogah Lepas Bek Incaran Liverpool dan Man United

Permainan bagus Dayot Upamecano bersama RB Leipzig dalam dua musim terakhir sudah menjadi magnet bagi klub-klub besar Eropa. Sebut saja klub-klub seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan rival RB Leipzig di Bundesliga, Bayern Muenchen, kepincut terhadap Dayot Upamecano. Di bursa transfer musim dingin Januari 2021, nama Upamecano turut masuk dalam pasar pemain.

Kemampuan bek tengah asal Prancis itu dalam bertahan menjadi nilai jual utama. Dibekali postur tinggi menjulang dan andal dalam duel udara, Upamecano dinilai sebagai bek tengah ideal bagi peminatnya. Tapi, harapan bagi klub-klub yang mengincar Upamecano terancam kandas di bursa transfer musim dingin tahun ini.

Pasalnya, dilasir dari The Guardian, Leipzig memastikan tidak akan melepas bek berusia 22 tahun itu pada Januari 2021. Die Roten Bullen masih membutuhkan tenaga Upamecano karena berambisi melangkah lebih jauh di Liga Champions 2020-2021. Belum lagi, Upamecano menjadi figur penting di jantung pertahanan skuad racikan Julian Nagelsmann musim . . . . . . ini.

Dari 15 pertandingan yang sudah dijalani Leipzig di Bundesliga, mereka menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dengan hanya 12 gol. Mereka juga sedang bersaing ketat dengan Bayern Muenchen dalam perburuan gelar Bundesliga musim ini.

Upamecano sendiri sudah membuat 21 penampilan bersama Leipzig di semua ajang kompetitif sejauh ini. Adapun klausul rilis dalam kontrak bek sentral berpaspor Prancis itu akan aktif pada musim panas tahun ini. Nominal klausul rilis dari Upamecano memiliki besaran 42 juta euro (sekitar Rp718 miliar).

 

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...