Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Ramdani Lestaluhu Ungkap Pengalamannya Jadi Pelatih di Tim Junior Persija

Ramdani Lestaluhu Ungkap Pengalamannya Jadi Pelatih di Tim Junior Persija

Jakarta – Setelah mengantongi lisensi C kepelatihan, gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, memutuskan untuk terjun langsung mengaplikasikan ilmu yang didapatnya dengan melatih para pemain muda di Persija Soccer School.

Menurut pengakuan Ramdani, dirinya sempat mengalami kekakuan saat melatih para pemain usia muda tersebut. Namun secara perlahan, gelandang 29 tahun ini mulai menikmati kegiatan barunya.

“Alhamdulilah ya, walau pertama kali latihan pada Senin kemarin (pekan lalu) sedikit kaku, mungkin karena pengalaman pertama saya dari pemain berpindah jadi pelatih,” ungkap Ramdani Lestaluhu, Selasa (19/1/21).

“Namun, di hari kedua saya senang, apalagi adik-adik juga bersemangat latihannya, ditambah motivasi kemauannya juga saya sangat suka. Jadi lebih bersemangat juga melatih adik-adik di sini,” tambahnya.

Selain itu, Ramdani mengaku mendapatkan banyak pengalaman baru saat melatih di Persija Soccer School, salah satunya adalah kesabaran.

Menurut Ramdani, menjadi pelatih ternyata tidak mudah, apalagi melatih para pemain . . . . . . muda, karena ia harus berperan juga sebagai ayah bagi anak-anak asuhnya.

“Saya di sini harus mengerti berbagai karakter pemain, ditambah lagi harus sabar. Apalagi ini Soccer School, jadi kita harus bisa mengubah kebiasaan bermain mereka, seperti kualitas passing dan kontrol bola. Untuk itu, kita harus sabar sehingga mereka benar-benar bisa,” jelas Ramdani Lestaluhu.

Selain Ramdani Lestaluhu, pemain Persija Jakarta lainnya yang memutuskan untuk memanfaatkan waktu kosong dengan melatih yakni Otavio Dutra.

x

Check Also

Persija Jakarta Sudahi Rekor Tak Terkalahkan Persib Bandung

Solo – Persija Jakarta menang tipis dengan skor 1-0 saat bertemu rival klasiknya, Persib Bandung, ...