Home > Berita Liga Spanyol > Puncaki Klasemen La Liga, Simeone Minta Atletico Jaga Fokus

Puncaki Klasemen La Liga, Simeone Minta Atletico Jaga Fokus

Diego Simeone, Pelatih Atletico Madrid, tidak mau terbuai dengan kondisi begitu positif yang dialami timnya saat ini. Tengah kukuh bertengger di puncak klasemen, Simeone pun tidak mau anak asuhnya berleha-leha karena masih ada banyak pertadingan penting yang harus dijalani.

Atletico memang berhasil memperkukuh posisinya di pucuk klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kemenangan atas Valencia dengan skor 3-1 pada akhir pekan lalu pun membawa Atletico unggul tujuh angka dari Real Madrid yang mengekor di tempat kedua.

Tim berjuluk Los Rojiblancos itu total sudah mengemas 47 poin dari 18 penampilannya di Liga Spanyol. Walau berada dalam kondisi yang sangat positif dalam perebutan gelar juara, Simeone tidak mau berleha-leha. Ia bahkan sudah mengalihkan fokusnya ke pertandingan lain di Liga Spanyol 2020-2021.

Tepatnya, pertandingan melawan Cadiz yang akan diadakan pada 31 Januari 2021 malam WIB. Bagi Simeone, penting untuk tetap fokus ke pertandingan demi pertandingan berikutnya agar kondisi yang positif bisa terus terjaga. Dia tentu saja berharap bisa membawa Atletico benar-benar menjadi kampiun di musim ini.

“Kami hanya memikirkan Cadiz di pertandingan kami . . . . . . berikutnya dan untuk meningkatkan diri di setiap sesi latihan. Kami melihat apa yang akan datang, bagaimana kami bisa meningkat,” kata Simeone, sebagaiman dikutip dari Football Espana, Selasa (26/1/2021).

“Di babak pertama, performa kami merugikan kami, tapi kemudian kami bermain bagus di babak kedua dan mulai melukai Valencia,” katanya.

“Cara terbaik untuk hidup dengan momen ini adalah dengan menerimanya dari pertandingan ke pertandingan,” kata pelatih asal Argentina itu.

Bukan hanya Atletico yang menuai hasil manis di pekan ke-19 Liga Spanyol 2020-2021. Real Madrid dan Barcelona juga memetik kemenangan. Madrid melibas Deportivo Alaves 4-1, sementara Barcelona merebut poin penuh di markas Elche usai menang dengan skor 2-0.

 

x

Check Also

Real Madrid vs Cadiz Berakhir Dengan Skor 0-0, Gawang Cadiz Susah Ditembus Madrid !

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22, Real Madrid tidak berhasil mencetak gol ke ...