Home > Berita Liga Inggris > Puncaki Klasemen, Guardiola Minta Manchester City Tetap Membumi

Puncaki Klasemen, Guardiola Minta Manchester City Tetap Membumi

Manajer Manchester City Pep Guardiola ingin timnya tetap kalem setelah berada di puncak klasemen Liga Inggris. Ia menilai persaingan masih sangat panjang. Man City berhasil menggeser MU dari puncak klasemen Liga Inggris.
Hal itu terjadi setelah pasukan Pep Guardiola menang telak 5-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorn, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Lima gol The Citizens di pertandingan ini lahir dari brace Ilkay Guendogan, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Raheem Sterling. Man City berada di posisi teratas Liga Inggris dengan mengumpulkan 41 angka unggul satu poin dari MU.
Torehan ini sekaligus menunjukkan kalau Manchester Biru sudah sepenuhnya bangkit setelah sempat terdampar di peringkat ke-12 pada awal pada awal musim ini.

Man City saat ini memang sedang tidak terbendung dengan mencatatkan 11 kemenangan secara beruntun. Guardiola berharap timnya bisa terus mempertahankan performa ini. Walau begitu, manajer asal Spanyol ini tidak ingin terlalu menyoroti keberhasilan timnya memuncaki klasemen.  Menurutnya persaingan di Liga Inggris masih sangat panjang dan sulit ditebak.

“Hal terakhir yang saya pikirkan . . . Gabung . . . adalah tentang klasemen. Sekarang saya ingin pulang dengan selamat, memiliki beberapa hari libur dan kemudian menghadapi Sheffield United,” kata Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

“Hanya itu yang saya khawatirkan. Hari ini kami baru saja menyelesaikan paruh pertama musim. Yang penting adalah tenang, seperti saat kami menempati urutan ke-12 di klasemen.”

“Ini adalah Liga Premier. Ini sangat sulit. Anda melihat tim di depan seperti Leicester dan West Ham dan mereka terlihat tidak terkalahkan.”

“Setiap pertandingan sangat rumit. Penting bagi kami untuk memiliki performa yang baik dan menyadari mengapa kami ada di sini dan melanjutkan ke pertandingan berikutnya,” katanya.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...