Home > Timnas Indonesia > Pulihnya Beckham Putra Jadi Angin Segar Bagi Timnas U-19 Indonesia

Pulihnya Beckham Putra Jadi Angin Segar Bagi Timnas U-19 Indonesia

Timnas Indonesia U-19 mendapatkan kabar baik dari Beckham Putra Nugraha. Pemain berusia 19 tahun itu telah pulih dari cedera. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 terpaksa memulangkan Beckham Putra Nugraha pada pemusatan latihan di Jakarta, November 2020.

Pemain Persib Bandung itu mengalami cedera meniskus dan Medial Collateral Ligament (MCL). Untuk mengetahui seberapa parah cederanya, Beckham Putra sempat melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Hasilnya, pemain yang karib dipanggil Etam ini harus beristirahat selama sebulan. Sebulan lebih menjalani masa pemulihan, Beckham Putra sudah diperbolehkan berlatih secara normal. Tapi, intesitasnya masih bertahap.

“Beckham Putra Nugraha sudah pulih dari cedera. Saya juga sudah pastikan Beckham Putra melakukan pemeriksaan dan hasilnya bagus. Dia sudah bisa berlatih kembali. Saat ini, latihannya masih bertahap. Tapi, sudah pulih,” kata dokter tim Persib, Rafi Ghani dinukil dari laman klub.

Sembuh dari cedera, Beckham Putra Nugraha berpeluang tampil . . . . . . di Piala AFC U-19. Turnamen itu akan diadakan di Uzbekistan pada Maret 2021. Saat ini, Timnas Indonesia U-19 terus mengadakan persiapan demi menatap Piala AFC U-19.

Armada Shin Tae-yong baru saja menyudahi pemusatan latihan di Spanyol. Di Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra masih harus berjuang menembus posisi inti. Pada pemusatan latihan di Kroasia, Agustus-Oktober 2020, pemain kelahiran 29 Oktober 2001 itu kalah bersaing dengan Brylian Aldama dan Braif Fatari.

 

 

x

Check Also

Pelatih Filipina Tidak Terlalu Mengenal Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Filipina, Alen Stajcic, mengaku tidak mengenal kekuatan Timnas Putri Indonesia. ...