Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pulih Dari Cedera, Beckham Putra Sudah Jalani Latihan Ini

Pulih Dari Cedera, Beckham Putra Sudah Jalani Latihan Ini

Bandung – Pemain muda Persib Bandung yang juga merupakan pemain Timnas U-19 Indonesia, Beckham Putra Nugraha, dikabarkan telah pulih dari cederanya dan mulai berlatih kembali di lapangan.

Kabar gembira ini disampaikan oleh fisioterapis tim Persib Bandung, Benidektus Adi Prianto. Menurut pria yang akrab disapa Beni ini, Beckham Putra bisa menjalankan program pemulihan dengan baik selama sekitar satu bulan lebih, dan kini kondisinya sudah pulih, sehingga sudah bisa mulai berlatih di lapangan.

Seperti diketahui, Beckham Putra merasakan sakit pada bagian lututnya saat mengikuti pemusatan latihan atau (TC) Timnas U-19 Indonesia di Jakarta pada November 2020 lalu.

“Kalau Beckham sampai sekarang, dia sudah lewat hampir dari satu setengah bulan dan kita sudah bekerja, bareng-bareng semua sama tim dokter kita, dokter Alvin, dokter Rafi berusaha untuk memberikan program itu,” kata Beni, Rabu (13/01/21).

“Kemarin terakhir kita sudah kasih sampai hop test. Artinya, pada saat mau keluar dan dinyatakan untuk mampu main lagi atau melanjutkan program latihan ke tahap berikutnya, kita kasih hop test. Untuk tahu . . . . . . dan nilainya, presentasinya lumayan bagus,” jelas Beni.

Meski demikian, jebolan Diklat Persib itu masih akan terus dipantau perkembangan pemulihannya oleh tim medis Persib Bandung.

“Makannya Beckham sekarang sudah mulai masuk ke drill-drill di lapangan. Makanya kita mungkin mau mencoba drill-drill di lapangan. Walaupun dia juga sudah coba nih latihan di lapangan, nah sama teman-temannya, makanya kita selalu ngobrol, keep in touch, harus gini, harus gini, buat gitu,” ucap Beni.

“Mungkin nanti ada waktu, kita pasti juga buat di lapangan drill-drill itu. Buat memberikan adaptasi lagi di lapangan agar dia siap untuk bermain,” lanjut Beni.

x

Check Also

Pelatih Persib Ingin Timnya Raih Poin Lawan Persija Jakarta

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ingin timnya fokus mempersiapkan diri menghadapi laga ...