Home > Berita Bola > Publik Sepakbola Ikut Berduka Terkait Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Publik Sepakbola Ikut Berduka Terkait Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182

Duka mendalam juga turut dirasakan oleh pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, atas jatuhnya pesawat dari maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ812.

Pesepakbola yang baru berusia 20 tahun itu juga menyampaikan simpatinya lewat sebuah unggahan dalam Instagram Story @egymaulanavikri.

“Berdoa untuk SJ182,” tulisan pada gambar yang diunggah Egy Maulana Vikri, ditambah dengan emoji berdoa, Minggu (10/1/2021).

Seperti yang diketahui, pesawat dari Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 sudah hilang kontak tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu 9 Januari 2021 sore WIB.

Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu diduga sudah jatuh di sekitaran Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Egy Maulana Vikri ikut berdua (Foto: IG)

Menurut penuturan dari pihak maskapai, terdapat 50 orang penumpang dengan rincian 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, serta tiga bayi. Sedangkan jumlah awak dalam pesawat ada enam orang. Dengan demikian, pesawat total sudah mengangkut 56 orang.

Musibah tersebut juga ikut membuat insan sepakbola dalam Tanah Air ikut berduka. Selain Egy, dua klub besar, yakni Persija Jakarta serta Persib Bandung, sama-sama menghaturkan doa terbaik buat para kru dan penumpang pesawat.

“Mari seraya panjatkan doa terbaik untuk seluruh kru dan penumpang, juga kesabaran dan ketabahan bagi keluarga mereka,” cuit Persija Jakarta (@Persija_Jkt).

“Rasa kehilangan mendalam dan doa terbaik Persib sampaikan untuk korban jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ-182. Semoga segera ditemukan dan mendapat ketenangan,” kicau akun Twitter resmi Persib Bandung (@Persib).

Ucapan senada dihaturkan klub papan atas Liga 1 lainnya, Persebaya. Klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan.

 

Gabung . . . margin: 0 auto 12px; width: 50px;">
Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persebaya (@officialpersebaya)

“Doa terbaik untuk seluruh korban hilangnya pesawat SJ-182. Semoga ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Al Fatihah,” tulis Persebaya (@officialpersebaya)

Sementara itu, pencarian terhadap korban dan bangkai pesawat terus dilakukan. Lokasi jatuhnya pesawat diklaim sudah diketahui sehingga tim Basarnas langsung menerjunkan tim.

x

Check Also

Neymar : Saya Tidak Tahu Lagi Bagaimana Agar Orang-Orang Bisa Hormati Saya!

Brasil – Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Kamis (9/9/2021) Jumat pagi hari WIB, ...