Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Berharap Semua Klub Masih Bisa Survive Dengan Kondisi Saat Ini

PT LIB Berharap Semua Klub Masih Bisa Survive Dengan Kondisi Saat Ini

Jakarta – Di tengah rencana beberapa klub yang akan membubarkan tim akibat dari ketidakjelasan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, berharap agar semua pihak bisa bertahan.

Seperti diketahui, belum jelasnya kapan lanjutan kompetisi liga di Indonesia akan digulirkan kembali membuat hampir semua klub ragu untuk membuat perencanaan tim karena mereka harus terus menerus mengeluarkan untuk gaji pemain, pelatih, dan staf. Beberapa klub bahkan telah membubarkan pemain mereka.

Terkait hal ini, Akhmad Hadian Lukita mengaku memahami kesulitan yang dialami klub dan pelaku sepak bola lainnya.

“Saya hormati saja keputusan klub. Karena klub kan kondisinya juga berat sekarang, kami maklumi. Termasuk PSSI juga berat, LIB, semuanya tidak ada yang tidak berat,” kata Akhmad Hadian Lukita.

LIB sendiri saat ini terus berusaha untuk mendapatkan izin dari kepolisian agar lanjutan kompetisi bisa digelar pada . . . . . . Februari mendatang, sesuai dengan rencana. Karena itu, Akhmad Hadian Lukita berharap agar semua phak bisa bertahan.

“Jadi kami harapkan semua pihak bisa survive dengan kondisi yang sekarang,” ujar Akhmad Hadian Lukita.

Hingga sejauh ini belum ada kejelasan terkait izin dari kepolisian sebagai syarat utama menyelenggarakan kompetisi. Meski sudah mendapatkan sinyal positif secara lisan, namun LIB masih menunggu izin resmi dari kepolisian berupa surat tertulis.

“Mudah-mudahan ada perkembangan yang bagus ke depannya (terkait izin dari kepolisian),” tutup Hadian Lukita.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...