Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Akan Membahas Nasib Kompetisi Dengan Pemilik Klub

PT LIB Akan Membahas Nasib Kompetisi Dengan Pemilik Klub

Jakarta – PSSI berencana akan menggelar rapat komite eksekutif (Exco) pada bulan Januari ini untuk membicarakan nasib Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Namun sebelum itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengadakan pertemuan terlebih dahulu dengan para pemilik klub untuk mengetahui pendapat dari klub apakah kompetisi Liga 2020 sebaiknya dihentikan saja ataukah dilanjutkan.

Pertemuan antara PT LIB dan para pemilik klub rencananya akan digelar pada 22 Januari 2021 mendatang.

“Owner’s Meeting Liga 1 dan Liga 2 secara virtual. Rencananya 22 Januari. Liga 1 digelar pagi hari, kemudian Liga 2 pada sore harinya,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

“Kami akan menanyakan ke klub-klub bagaimana kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, apakah lanjut atau tidak. Pada rapat itu mudah-mudahan kami akan tahu, apakah paling banyak memilih liga ini lanjut atau tidak,” lanjut Akhmad Hadian.

Akhmad juga mengungkapkan, pertemuan tersebut atas permintaan PSSI yang hasilnya nanti ajan dibawa ke rapat Exco PSSI.

“Kami akan laporkan ke PSSI, karena pertemuan ini juga kan sebenarnya atas saran PSSI. Kami akan sampaikan ke PSSI, sebagai bahan pertimbangan untuk rapat,” . . . . . . ujarnya.

Seperti diketahui, sudah 10 bulan kompetisi sepak bola di Indonesia berhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu akibat pandemi Covis-19 dan hingga sekarang belum berjalan kembali.

Sebelumnya, pihak PSSI dan PT LIB semula telah merencanakan akan menggelar kembali Liga 1 dan Liga 2 pada awal Oktober lalu, namun rencana tersebut gagal karena Polri enggan untuk memberikan izin dengan alasan masih tingginya angka kasus Covid-19 dan agenda Pilkada Serentak.

PSSI akhirnya menunda rencana tersebut hingga Februari 2021 mendatang. Namun untuk rencana ini pun masih belum jelas karena pihak kepolisian masih fokus dengan penerapan Pelaksaanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali yang akan dimulai pada tanggal 11 – 25 Januari mendatang.

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...