Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > PSSI Ungkap Rencana Gelar TC Lagi Untuk Timnas Indonesia U-22 Bulan Depan

PSSI Ungkap Rencana Gelar TC Lagi Untuk Timnas Indonesia U-22 Bulan Depan

Jakarta – Setelah usai menggelar pemusatan latihan perdana pada Desember 2020 lalu, Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan akan kembali menggelar TC di bulan Februari 2020 mendatang.

Menurut Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, TC akan kembali digelar Februari mendatang sebagai rangkaian persiapan Timnas U-22 Indonesia menjelang SEA Games 2021 pada November mendatang.

Sebelumnya, sebanyak 36 pemain dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Jakarta pada Desember 2020 lalu.

Selama 10 hari menjalani TC hingga akhir Desember, Timnas U-22 Indonesia belum berkesempatan untuk menggelar laga uji coba karena situasi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum memungkinkan.

Sebagai gantinya, Timnas U-22 Indonesia hanya menggelar game internal dengan membagi pemain menjadi dua tim, yakni Tim Oranye atas Tim Ungu.

Dalam laga tersebut Tim Ungu unggul dengan skor 2-0. Dua gol untuk Tim Ungu diborong oleh Syahrian Abimanyu yang saat ini memperkuat klub Malaysia, Johor Darul Takzim.

“Kemarin bulan Desember mereka (Timnas U-22 Indonesia) TC di Jakarta,” jelas Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Memang waktu . . . . . . itu ada rencana dari pelatih untuk uji coba. Tapi karena pandemi kita tidak bisa uji coba di mana-mana,” tambahnya.

Karena itu, Yunus Nusi kemudian mengungkapkan bahwa kemungkinan Timnas U-22 akan kembali menggelar TC pada Februari 2020 mendatang, dan diharapkan bila melakukan laga uji coba.

“Kita berharap di Februari ketika ada TC lagi, mudah-mudahan anak-anak U-22 dalam persiapan SEA Games sudah bisa (menggelar laga uji coba),” ucap Yunus Nusi.

Seperti diketahui, pada SEA Games 2019 di Filipina, Timnas U-22 Indonesia mampu menembus hingga babak final, namun sayangnya Garuda Nusantara kalah dari Vietnam dengan skor 0-3.

x

Check Also

Timnas U-23 Indonesia Akan Beruji Coba Melawan Tajikistan

Jakarta – Timnas U-23 Indonesia akan menggelar laga uji coba melawan Timnas U-23 Tajikistan sebagai ...