Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Menunggu Kabar Baik Dari Polri Soal Kelanjutan Kompetisi

PSSI Menunggu Kabar Baik Dari Polri Soal Kelanjutan Kompetisi

Jakarta – Hingga saat ini kepastian terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia masih belum jelas.

Padahal sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia telah merencanakan akan menggulirkan kembali kelanjutan liga yang telah terhenti sejak pertengahan Maret lalu ini, pada Februari 2021 mendatang.

Ketika itu, PT LIB memutuskan untuk menunda kompetisi pada Februari 2021 karena hingga akhir Oktober lalu izin dari pihak kepolisian belum didapatkan.

Pihak Polri mempertimbangkan angka penularan Covid-19 di Indonesia yang belum mereda serta adanya agenda Pilkada Serentak pada awal Desember lalu.

Namun demikian, untuk rencana Februari 2021 ini pun masih abu-abu karena hingga saat ini izin dari pihak Pilri sebagai syarat mutlak menggelar kompetisi belum juga dikantongi.

Terkait kendala ini, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan bahwa pihak PSSI telah melakukan lobi dengan menyurati pimpinan Polri agar bisa segera menerbitkan surat izin keramaian.

Namun Polri kabarnya masih mempelajari terlebih dahulu isi surat yang dikirimkan PSSI pada pekan lalu.

Karena itu, Yunus Nusi berharap akan ada kabar baik dari Polri terkait izin tersebut.

“Beberapa usaha yang sementara dijalankan dan mudah-mudahan . . . . . . di minggu-minggu ini ada kepastian,” kata Yunus Nusi.

“Dan PSSI tetap berharap ada kompetisi di 2021 ini,” lanjut Yunus Nusi.

“Mudah-mudahan secepatnya kita mendapat kabar persetujuan dari kepolisian khususnya dan pemerintah umumnya,” tambahnya.

Selain itu, Yunus Nusi juga mengaku pihaknya juga telah menyampaikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, terkait hal ini.

“Kami sudah menyampaikan beberapa hal kepada Kemenpora, Pak Menteri langsung. Bahkan rapat yang dipimpin oleh Menko PMK, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) sudah menyampaikan pentingnya kompetisi yang dijalankan di 2021 ini,” tutur Yunus Nusi.

Sementara itu, PSSI akan menggelar rapat Exco pada pertengahan Januari 2021 mendatang untuk membicarakan kompetisi, persiapan Timnas Indonesia, dan juga kongres tahunan PSSI pada Februari 2021.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...