Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Jatim Menilai Kompetisi 2020 Tidak Memungkinkan Lagi Dilanjutkan

PSSI Jatim Menilai Kompetisi 2020 Tidak Memungkinkan Lagi Dilanjutkan

Jakarta – Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Timur menilai tidak mungkin lagi melanjutkan Liga 2020, khususnya bagi Liga 3, karena hal itu berkaitan dengan anggaran APBD.

Hal ini sebagai salah satu usulan kepada PSSI berdasarkan hasil rapat Asprov PSSI Jatim yang dilakukan secara daring pada Selasa (12/01/21), yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh.

Berdasarkan hasil rapat tersebut, Asprov PSSI Jatim secara resmi mengajukan dua usulan kepada PSSI.

Yang pertama, PSSI Jatim secara resmi mengusulkan agar kompetisi musim 2020 dihentikan, baik itu Liga 1 2020, Liga 2 dan Liga 3. Sebagai gantinya, PSSI segera merencanakan untuk menggelar kompetisi baru tahun 2021.

“Dari hasil rapat tadi, Komite Eksekutif PSSI Jatim menilai Kompetisi bukan hanya Liga 1 dan 2 saja melainkan satu kesatuan dengan Liga 3, mayoritas klub Liga 3 berkompetisi dengan anggaran daerah (APBD) sehingga tidak memungkinkan anggaran 2021 digunakan kompetisi yang . . . . . . bertitel 2020,” jelas Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhanudin, Selasa (12/01/21).

PSSI juga diharapkan bisa merencanakan kompetisi Liga di musim 2021 dengan matang, dengan mempertimbangkan segala situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.

“Kalau PSSI merencanakan kompetisi 2021 dengan matang, maka klub-klub pun pasti bisa melakukan planning apa yang harus dilakukan untuk mengarungi kompetisi 2021,” jelas Amir.

Sementara usulan yang kedua, PSSI Jatim mengusulkan agar PSSI segera menetapkan personalia Komite Tetap PSSI, yang nantinya akan bersinergi dengan program-program Asosiasi Provinsi.

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...