Home > SEA Games > PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Kompetisi 2021 Bisa Digelar

PSSI Belum Bisa Pastikan Kapan Kompetisi 2021 Bisa Digelar

PSSI kini masih belum bisa memberikan jaminan tentang kompetisi musim 2021 digulirkan pada bulan Maret mendatang.

PSSI menyebut bahwa keputusan tersebut bergantung pada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator dalam mempersiapkan segala hal demi kompetisi musim 2021.

Hal ini diutarakan langsung oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Yunus kini masih menunggu tentang format serta segala hal yang dinilai cukup rumit untuk menggelar lanjutan kompetisi sepak bola indonesia pada Maret mendatang.

“Kemungkinan Liga 1 dimulai Maret 2021? Belum, kami masih menunggu format, sistem, dan jadwal kompetisi yang dibuat oleh PT LIB,” ucap Yunus.

Yunus menegaskan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memang sudah meminta LIB untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021 yang harus mempertimbangkan segala hal.

“Pak Ketua Umum, Mochamad Iriawan meminta kepada PT LIB untuk membuat format kompetisi musim 2021. Karena ini membutuhkan diskusi lumayan rumit,” tambah Yunus.

“Sebab, ini menyangkut sinkronisasi antara jadwal Timnas Indonesia, lalu ada SEA Games 2021 dan PON 2020 juga. PT LIB tentu akan . . . Gabung . . . membutuhkan waktu untuk membuat formulanya, termasuk jadwal,” bebernya.

Tak hanya itu, bila nantinya LIB sudah menentukan format dan segala hal terkait musim 2021, PSSI akan kembali membawa bahan tersebut di rapat Exco sebelum mengambil keputusan.

“Ketika PT LIB nanti sudah membuat format, sistem, dan jadwal yang bagus, kami akan pelajari. Kami akan bahas di rapat Komite Eksekutif lanjutan,” tutup Yunus Nusi.

Sebelumnya seperti diketahui, PSSI mengambil keputusan tegas dengan membatalkan kompetisi musim 2020 dengan alasan situasi Kahar imbas pandemi Covid-19. Keputusan ini diambil usai PSSI menggelar rapat Exco Rabu kemarin.

x

Check Also

Evan Dimas Mengaku Tidak Sakit Hati Usai Dicederai Pemain Vietnam

Pemain timnas Indonesia U-22 Evan Dimas Darmono mengaku sudah memaafkan pemain Vietnam Doan Van Hau ...