Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Kecewa Dengan PSSI Terkait Klub Yang Terpaksa Bubarkan Tim

PSS Kecewa Dengan PSSI Terkait Klub Yang Terpaksa Bubarkan Tim

Sleman – Direktur Utama PSS Sleman, Marco Gracia Paulo, mengaku kecewa dengan PSSI yang dinilainya kurang peduli dengan kondisi klub-klub sehingga harus ada klub yang memutuskan untuk bubar.

Seperti diketahui, dua klub papan atas Liga 1, yakni Madura United dan Persipura Jayapura memutuskan untuk membubarkan tim karena sudah tidak memilik kekuatan lagi untuk beroperasi, khususnya dalam membayar gaji pemain, pelatih, dan staf lainnya, karena kompetisi belum juga berjalan.

Menurut Marco, PSSI telah abai dalam menjalin komunikasi personal dengan klub sehingga tidak mengetahui kondisi klub-klub di tengah situasi yang sulit ini.

“Saya juga sedikit kecewa harusnya klub-klub sudah diajak ngobrol lagi,” kata Marco.

“Bukan satu-satu tapi harusnya ada pertemuan lagi. Sebenarnya kemarin akhir tahun minimal untuk menanyakan kondisi satu-satu dan lain-lain,” lanjut Marco.

“Kalau sekarang sampai yang harus ada bubar sendiri jadi kurang bijaksana,” tambahnya.

Meski demikian, Marco tetap mendukung kebijakan PSSI dan optimis PSSI akan bertanggung jawab atas kondisi sepakbola di Indonesia.

“Tetapi lagi-lagi kita tetap support dan . . . . . . saya berharap bapak-bapak bisa memberikan keputusan yang baik,” ucap Marco.

“Apa pun itu yang penting ditegaskan dan dijalankan, supaya tidak menggantung. Seperti yang saya bilang ini yang utama itu ketidakpastian, ini yang lebih bahaya,” tambahnya.

“Lebih baik kalau selesai, selesai sekalian. Kalau nggak jalannya kapan,” tandasnya.

Sementara itu, PSSI berencana akan menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) pada bulan ini untuk membicarakan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Namun sebelumnya, PT LIB akan melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 terlebih dahulu pada 22 Januari 2021 secara virtual.

x

Check Also

Usai Tahan Imbang Persija, PSS Sleman Sudah Ditunggu Persiraja Banda Aceh

Bekasi – PSS Sleman berhasil menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada laga pekan ...