Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Bersyukur Masih Mampu Mempertahankan Tim

PSS Bersyukur Masih Mampu Mempertahankan Tim

Sleman – Manajemen PSS Sleman hingga kini masih menjaga komitmennya untuk tetap bertahan dan tidak memilih membubarkan tim meski kelanjutan kompetisi Liga 1 masih belum jelas sampai sejauh ini.

“PSS masih tetap menjaga komitmennya. Kami sudah mempersiapkan rencananya, bahkan sampai skenario yang terburuk. Jadi, kami sangat bersyukur, masih bisa berkomitmen sampai hari ini,” kata Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Marco Gracia Paulo.

Seperti diketahui, pihak PSSI dan PT LIB semula telah merencanakan akan menggelar kembali Liga 1 dan Liga 2 pada awal Oktober lalu, namun rencana tersebut gagal karena Polri enggan untuk memberikan izin dengan alasan masih tingginya angka kasus Covid-19 dan agenda Pilkada Serentak.

PSSI akhirnya menunda rencana tersebut hingga Februari 2021 mendatang. Namun untuk rencana ini pun masih belum jelas karena pihak kepolisian masih fokus dengan penerapan Pelaksaanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali yang akan dimulai pada tanggal 11 – 25 Januari mendatang.

Menurut Marco, ketidakjelasan ini membuat klub harus memutar otak untuk memenuhi segala kebutuhan termasuk gaji para pemain, pelatih, dan staf, di tengah tidak cairnya dana dari sponsor karena belum bergulirnya kompetisi.

“Karena ketidakjelasan ini yang membuat semua sudah . . . . . . berdarah-darah, tapi pertolongan tidak datang-datang. Secara mental, dan pasti juga secara finansial, kami sudah mendapat pukulan telak, kini tambah lagi,” ujar Marco.

Sebelumnya, sudah ada dua klub Liga 1 yang memutuskan untuk membubarkan tim, yakni Madura United dan Persipura Jayapura. Terkait hal ini, Marco mengaku memahami keputusan dari kedua klub tersebut.

“Menurut saya, ini sebuah konsekuensi logis. Karena, memang pukulan yang paling telak ialah karena ketidakjelasan Liga 1. Kalau memang sesuatu yang jelas, pasti kita sudah bisa mengantisipasi,” ucapnya.

Skuad PSS sendiri telah diliburkan sejak beberapa bulan lalu, sejak PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi hingga Februari 2021.

Para pemain PSS Sleman diminta untuk tetap berlatih secara mandiri dari kediaman masing-masing agar kondisi fisik tetap terjaga dan siap bila kompetisi berjalan kembali.

x

Check Also

Usai Tahan Imbang Persija, PSS Sleman Sudah Ditunggu Persiraja Banda Aceh

Bekasi – PSS Sleman berhasil menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada laga pekan ...