Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Prihatin Dengan Status Liga 1 2021 Yang Masih Abu-abu

PSM Prihatin Dengan Status Liga 1 2021 Yang Masih Abu-abu

Makassar – PSM Makassar prihatin dengan kondisi sepak bola di Indonesia yang belum menampakkan tanda-tanda kejelasan setelah PSSI membubarkan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Seperti diketahui, sejak pertengahan Maret 2020 lalu kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia dihentikan akibat pandemi Covid-19, dan sampai saat ini belum berjalan kembali.

PSSI dan PT LIB sebenarnya telah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November lalu, namun pihak kepolisian masih tidak bisa mengeluarkan izin karena angka penularan Covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Hingga akhirnya pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 20 Januari 2021 lalu diputuskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan tanpa adanya juara dan tim yang terdegradasi.

Sementara terkait kapan Liga 1 2021 akan dimulai masih akan dibicarakan kembali pada kongres tahunan PSSI pada Februari mendatang.

Terkait hal ini, Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, menilai prestasi dan industri sepak bola di Indonesia sudah kalah dengan negara-negara tetangga lainnya, bahkan dengan Timor Leste.

“Tak ada yang menjanjikan baik dari segi prestasi maupun bisnis di dunia sepak bola Indonesia saat ini,” kata Sulaiman Abdul Karim, Selasa (26/1/2021).

“Di Asia . . . . . . Tenggara saja, hanya Indonesia yang kompetisi sepak bolanya belum berjalan hingga kini dan tidak menghasilkan juara pada musim 2020,” tambah pria yang akrab disapa Sule ini.

Sule kemudian membandingkan Liga 1 dengan kompetisi Copa FFTL & Taca 12 de Novembro di Timor Leste, yang tetap bisa berjalan di tengah pandemi Covid-19.

“Sementara negara-negara lain seperti Timor Leste sudah ada. Lalenok United kembali menjadi juara dan sempat kami lawan di play-off Piala AFC 2020,” jelas Sule.

“Sangat kasihan karena sudah cukup lama kompetisi sepak bola Indonesia terhenti, sejak Maret 2020 sampai Januari 2021, sudah hampir setahun,” pungkas Sule.

Skuad PSM Makassar sendiri hingga saat ini masih diliburkan oleh manajemen sampai nanti ada pemberitahuan dari PSSI terkait Liga 1 2021.

x

Check Also

Lima Kali Laga Uji Coba, PSM Makassar Sudah Cetak 24 Gol

Makassar – Performa tajam ditunjukkan PSM Makassar menjelang akan dimulainya kompetisi BRI Liga 1 2021-22. ...