Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Menilai Rencana Melanjutkan Kompetisi Pada Februari 2021 Sulit Terealisasi

PSM Menilai Rencana Melanjutkan Kompetisi Pada Februari 2021 Sulit Terealisasi

Makassar – Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengaku pesimis kompetisi Liga 1 akan berjalan lagi pada bulan Februari, seperti yang telah direncanakan sebelumnya oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurut Sulaiman, hingga sampai saat ini belum ada kepastian dari PSSI bahwa kompetisi benar-benar bisa dilanjutkan pada Februari 2021.

“Janjinya dulu digelar Februari,” kata Sulaiman.

“Tetapi, hal itu sulit karena ini sudah masuk Januari,” lanjutnya.

Seperti diketahui, sudah 10 bulan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

Sebenarnya PSSI dan PT LIB sudah berusaha untuk menggulirkan kembali kompetisi pada awal Oktober dan November 2020 lalu, namun hal itu belum tercapai karena pihak kepolisian masih enggan memberikan izin dengan pertimbangan pandemi Covid-19 dan agenda Pilkada Serentak pada awal Desember lalu.

Karena itu, PSSI dan PT LIB kemudian mengundurkan rencana tersebut sampai Februari 2021, berharap Polri sudah bisa memberikan izinnya. Namun dalam kenyataannya, hingga sejauh izin tersebut belum dikantongi.

Melihat perkembangan terakhir, . . . . . . PT LIB kemudian merencanakan akan menggelar pertemuan dengan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 secara daring ada pertengahan Januari, untuk mendengarkan masukan terkait kompetisi di Indonesia.

Hasil dari pertemuan tersebut akan dibawa ke dalam rapat Exco PSSI untuk menentukan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Meski demikian, PSM Makassar yang sudah terlanjur pesimis menilai tidak akan ada kabar baik dari hasil pertemuan tersebut.

“Jadi, kabar baik soal lanjutan kompetisi seperti tak akan ada di pertemuan nanti,” ucap Sulaiman.

Meski demikian, PSM Makassar akan patuh pada apapun hasil dari rapat Exco PSSI nanti.

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...