Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Ingin Lebih Banyak Orbitkan Pemain Muda di Liga 1 2021

PSM Ingin Lebih Banyak Orbitkan Pemain Muda di Liga 1 2021

Makassar – PSM Makassar berkomitmen untuk terus mencetak pemain baru berkualitas dari akademi yang kemudian dipromosikan ke level senior.

Sebagai catatan, sejak 2017 lalu sudah ada tujuh pemain muda asli Sulawesi Selatan yang berhasil menembus skuad senior.

Mereka adalah Asnawi Mangkualam (bek kanan), Nurhidayat (bek tengah), Reva Adi Utama (bek kiri), Hilmansyah (kiper), Rizky Eka Pratama (pemain sayap), Muhammad Arfan (gelandang), dan Aji Kurniawan (pemain sayap).

Dua dari ketujuh pemain tersebut kini telah direkut oleh klub lain. Nurhidayat kini membela Bhayangkara FC sejak 2018, dan Reva Adi Utama direkrut Barito Putera.

Lalu pada September 2020 lalu, kembali tujuh orang pemain muda Juku Eja dipromosikan ke level senior.

Mereka adalah Renaldi, Edgard Amping, Muhammad Fahri (bek), Rafly Asrul, Farhan Rahman (gelandang), Prince Patrick Kallon, dan Rivky Maulana (penyerang).

“Kami punya beberapa pemain muda yang mempunyai potensi dan sangat menjanjikan,” ungkap Media Officer PSM . . . . . . Makassar, Sulaiman Abdul Karim, Rabu (20/1/21).

Menurut pria yang akrab disapa Sule ini, tim pelatih memang memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk berkiprah di ajang Liga 1 2021 nantinya.

“Mereka hanya perlu diberi kesempatan lebih untuk sering bermain agar jam terbangnya kian banyak. Biarkan publik menilai nanti,” kata Sule.

“Saya pikir mereka sangat layak mendapat kepercayaan pelatih, apalagi memang ada regulasi baru Liga 1 yang harus memainkan pemain muda,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih PSM Makassar Kesulitan Mengumpulkan Pemain di Tengah Masa PPKM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, saat ini seperti dikejar waktu untuk mempersiapkan timnya ...