Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS : “Kasihan Pemain dan Pelaku Sepakbola Lainnya”

PSIS : “Kasihan Pemain dan Pelaku Sepakbola Lainnya”

prediksi jitu

Semarang – Manajemen PSIS Semarang mengaku bingung dengan ketidakjelasan nasib kompetisi Liga 1 2020 yang sampai saat ini masih menggantung.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, pihaknya tengah menunggu keputusan terbaik dari PSSI terkait kompetisi agar para pemain, klub, dan pelaku sepak bola lainnya tidak terus menerus kebingungan.

“Kami tentu berharap yang terbaik soal kompetisi. Kasihan pemain dan pelaku sepak bola lainnya kalau seperti ini, serba bingung semuanya,” kata Liluk, Senin (11/01/21).

Selain itu, Liluk berpesan kepada para pemain PSIS untuk tetap menjaga kondisi fisiknya sebagai pemain profesional, sehingga mereka tetap siap bila sewaktu-waktu dipanggil kembali oleh klub.

“Untuk pemain saya harapkan tetap jaga kondisi. Dan saya sebetulnya percaya mereka akan tetap jaga kondisi karena pemain profesional. Ini juga untuk karir mereka ke depan,” ujar Liluk.

Liluk juga menyarankan agar PSSI menghentikan saja kompetisi Liga 1 2020, dan menyiapkan dengan baik penyelenggaraan Liga 1 2021.

“Kalau menurut kami lebih baik Liga 1 2020 berhenti saja. PSSI dan PT. LIB selaku operator liga siapkan kompetisi untuk tahun ini. Itu akan lebih baik daripada harus melanjutkan kompetisi,” tandas Liluk.

Tidak lupa Liluk juga meminta doa kepada para pendukung PSIS agar klub kebanggaan mereka ini bisa tetap bertahan di masa sulit ini. Ia tidak memungkiri kondisi keuangan PSIS sedang terpuruk akibat kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

“Minta doanya saja supaya semua elemen klub bisa bareng-bareng melewati masa krisis ini. Secara ekonomi klub sudah hancur lebur. Kemudian pemain juga pemasukannya berkurang drastis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menyadari setiap pelaku sepak bola saat ini sedang mengalami kesulitan. Karena itu, PSIS dan PT LIB saat ini tengah berusaha mencari solusi yang terbaik bagi semuanya.

“Situasi saat ini memang serba sulit. Tapi pada prinsipnya PSSI dan PT LIB akan mencari solusi yang paling tepat dan komprehensif atas situasi yang terjadi. Kami menyadari bahwa bergulirnya kompetisi tidak hanya ditunggu oleh pemain, pelatih, atau klub, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Terutama pencinta sepak bola Indonesia,” kata Mochamad Iriawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSIS Sambut Baik Rencana PT LIB Berikan Vaksin Gratis ke Klub Liga 1 dan Liga 2

Semarang – PSIS Semarang mendukung rencana PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk memberikan vaksin ...