Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Bisa Memahami Keputusan Klub Liga 1 Yang Bubarkan Tim

PSIS Bisa Memahami Keputusan Klub Liga 1 Yang Bubarkan Tim

prediksi jitu

Semarang – PSIS Semarang memahami langkah beberapa klub Liga 1 yang memilih untuk membubarkan tim untuk sementara waktu karena ketidakjelasan nasib kompetisi.

Seperti diketahui, dua klub besar, Madura United dan Persipura Jayapura, memilih untuk membubarkan tim setelah mengakhiri kontrak para pemainnya, menyusul tidak adanya kepastian kompetisi.

Sementara itu, PSIS Semarang sendiri masih memilih untuk bertahan meski seluruh pemain telah diliburkan dari latihan tim.

“Kalau menurut saya, ya normal. Artinya sudah sering dibicarakan oleh klub bahwa yang dibutuhkan sekarang adalah kepastian pelaksanaan kompetisi,” ungkap General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Selasa (12/1/2021).

“Berkaca pada pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020 yang kontrak semua pemainnya selesai pada Desember, atau berakhirnya satu musim kompetisi. Sekarang sudah lewat ke tahun 2021 dan masih belum tahu kapan kompetisi dimulai,” sambungnya.

Sedangkan klub menanggung kerugian paling besar karena di saat kompetisi masih dihentikan, klub tetap harus membayar gaji pemain, pelatih, dan stafnya.

Klub mulai merasa merugi sejak kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19.

PSIS sendiri terpaksa bertahan walaupun dalam kondisi keuangan klub yang sulit karena rata-rata pemain Mahesa Jenar baru selesai masa baktinya pada akhir tahun 2021.

“Kalau sampai sekarang saja belum ada kepastian, terus klub mau berbuat apa ke pemain. Memang langkah yang tepat ya bubar. Kalau tidak makin terpuruk,” ucap Wahyu Winarto.

“Kondisi finansial PSIS juga sudah ikut sekarat. Hanya kontrak pemain jangka panjang dan menjadi konsekuensi kami,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PSIS Sambut Baik Rencana PT LIB Berikan Vaksin Gratis ke Klub Liga 1 dan Liga 2

Semarang – PSIS Semarang mendukung rencana PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk memberikan vaksin ...