Home > Berita Liga Indonesia > PSBB Jawa-Bali, PT LIB Khawatir Kompetisi Tak Bisa Lanjut Bulan Februari

PSBB Jawa-Bali, PT LIB Khawatir Kompetisi Tak Bisa Lanjut Bulan Februari

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku khawatir dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jawa dan Bali akan mempengaruhi pertimbangan Polri untuk memberikan izin terkait lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Seperti diketahui, karena meningkatnya angka penularan Covid-19 belakangan ini maka pemerintah memutuskan untuk memberlakukan PSBB di wilayah Jawa – Bali, mulai dari tangga 11 – 25 Januari 2021 mendatang.

“Ya memang kondisi ini sekarang ada PSBB sampai tanggal 25 (Januari) menjadi pertimbangan lagi buat kepolisian,” kata Akhmad Hadian Lukita, Kamis (1/7/2021).

“Jadi ya saya sih juga ‘waduh’ berat juga buat liga,” sambungnya.

Meski Akhmad Hadian Lukita sendiri masih menunggu perkembangan selanjutnya terkait izin dari pihak kepolisian, namun ia mengungkapkan bahwa sebagian klub sudah mengambil sikap terkait kelanjutan liga.

“Ya mungkin pertimbangan polisi lagi diperketat dulu gitukan jadi ya, pastikan tidak memungkinkan,” . . . . . . ujar Akhmad Hadian.

“Menurut saya ya, tapi belum tau nih apakah setelah tanggal 25 ada pertimbangan lain, kami tunggu aja,” sambungnya.

“Tapi yang jelas beberapa klub sudah menentukan sikap nanti mungkin akan dipertimbangkan menjadi keputusan PSSI,” ujar Akhmad Hadian.

Akhmad Hadian juga menambahkan, pada pertengahan Januari nanti akan digelar rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk membahas perkembangan terakhir persepakbolaan di Indonesia, termasuk nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Kan nantinya akan ada rapat PSSI dengan Exco,” ungkap Akhmad Hadian.

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...