Home > Prediksi Bola > Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg, Bundesliga 17 Januari 2021

Prediksi Bayern Munchen vs Freiburg, Bundesliga 17 Januari 2021

Pimpinan klasemen Bayern Munchen akan menjamu tamunya tim peringkat ke-8, Freiburg, pada laga pekan ke-16 Bundesliga di Allainz Stadium, Minggu (17/01/21) malam WIB.

Bayern Munchen tengah dalam kondisi kurang baik setelah gagal meraih kemenangan di dua laga terakhirnya. Skuad asuhan Hansi Flick baru dikandaskan oleh Borussia Moenchengladbach 3-2 pada pekan lalu dan tersingkir secara memalukan dari Holstein Kiel di putaran kedua DFB Pokal.

Situasi ini membuat Bayern Munchen dalam tekanan untuk bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Munchen pun sudah ditunggu oleh Freiburg yang musim ini kembali tampil impresif.

Agak berbanding terbalik dengan Munchen, Freiburg saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih lima kemenangan beruntun di Bundesliga Jerman. Mereka pun kini meroket ke posisi delapan klasemen sementara.

Dalam lawatannya ke Allianz Stadium, Freiburg diyakini bertekad untuk mendapatkan poin. Bayern Munchen pun mesti mewaspadai kepercayaan diri Freiburg jika tak ingin misi kebangkitan mereka gagal di kandang.

Pada laga Minggu nanti, Bayern Munchen terancam kehilangan sejumlah bintang mereka. Leon Goretzka, Serge Gnabry, Kingsley Coman, dan Javi Martinez diragukan tampil karena mengalami cedera ringan.

Namun begitu, mereka dipastikan bisa menurunkan bintang andalan seperti Robert Lewandoski, Thomas Muller, Josia Kimmich, sampai Manuel Neuer.

Sementara itu di kubu tim tamu, Freiburg bakal menurunkan Starting XI terbaik mereka yang mengantarkan pada lima kemenangan beruntun. Di pos gelandang serang, Freiburg akan memainkan Grifo dan Sallai. Di lini depan, ada Demirovic yang siap mengancam gawang Neuer.

Di atas kertas, Bayern Munchen masih . . . . . . diunggulkan karena unggul materi pemain. Meski begitu, melihat performa Freiburg dalam sebulan terakhir, bisa saja Munchen harus berbagi poin jika lengah.

Berikut adalah prediksi laga antara Bayern Munchen kontra Freiburg.

Player To Watch

Robert Lewandoski (Bayern Munchen)

Tak terbantahkan Robert Lewandoski menjadi pemain paling penting di Munchen musim ini. Bersama Munchen, Lewandowski mencatatkan dirinya sebagai top skorer sementara Bundesliga dengan 20 gol.

Pada laga kontra Freiburg hari Minggu nanti, Lewandoski pun akan kembali berusaha menambah pundi-pundi golnya sekaligus membawa kemenangan untuk Munchen.

Roland Sallai (Freiburg)

Roland Sallai memainkan peran vital di lini depan Freiburg. Dirinya menjadi motor serangan tim yang bertanggung jawab terhadap penampilan impresif Freiburg dalam lima laga terakhir di Bundesliga.

Pada laga terakhir kontra FC Koln, penyerang sayap 23 tahun ini juga turut menyumbang gol untuk timnya. Gol tersebut menjadi yang keempat dari 14 penampilannya bersama Freiburg di Bundesliga.

Perkiraan Pemain

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Sule, Alaba, A. Davies; Kimmich, Goretzka; L. Sane, T. Muller; D. Costa; Lewandowski

Freiburg (4-2-3-1): F. Muller; Kubler, Lienhart, Gulde, C. Gunter; Hofler, K. Schlotterbeck; Sallai, B. Santamaria, Grifo; Demirovic

x

Check Also

Prediksi Hoffenheim vs Borussia Dortmund, Liga Jerman 22 Januari 2022

Jakarta – Hoffenheim akan menjamu Borussia Dortmund, di PreZero Arena, pada laga pekan ke-20 Liga ...