Home > Prediksi Bola > Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, La Liga 9 Januari 2021

Prediksi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao, La Liga 9 Januari 2021

Berikut prediksi pertandingan antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-18, Sabtu (9/1/21) pukul 22:15 WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano akan menjadi laga duel antara dua tim terluka, mengingat Atletico Madrid dan Athletic Bilbao sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya.

Atletico Madrid sebelumnya harus menelan pil pahit karena meski menurunkan skuat terbaiknya, namun nyatanya mereka mampu ditaklukan oleh tim kasta ketiga Liga Spanyol, UE Cornella dengan skor 0-1 di putaran kedua Copa del Rey 2020/21.

Maka laga menjamu Bilbao akan menjadi momen kebangkitan skuat asuhan Diego Simeone atas kegagalannya di Copa del Rey. Selain itu, poin penuh yang diharapkan bisa disabetnya nanti juga sebagai upaya Los Rojiblancos untuk mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara LaLiga Spanyol.

Tercatat, Atletico Madrid sendiri masih menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 38 poin. Membidik kemenangan atas Athletic Bilbao juga akan membantu Luis Suarez dkk memperlebar jarak dengan Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Sementara itu, Athletic Bilbao juga mengalami pesakitan setelah kalah atas Barcelona di kandang sendiri dengan skor 2-3 di pertandingan tunda pekan kedua, Kamis (07/01/21) dini hari WIB.

Tim besutan Marcelino Garcia Toral tak mampu menahan serangan yang ditunjukkan oleh Barcelona, yang sejatinya masih mengalami pasang-surut performa. Kekalahan ini juga membuat Athletic Bilbao tertahan di posisi kesembilan dengan raihan 21 poin.

Maka pertandingan antara Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di ajang LaLiga Spanyol pekan ke-18 diprediksi bakal berlangsung menarik, mengingat kedua tim sama-sama mengusung misi penebusan usai terluka di laga sebelumnya.

Prakiraan . . . . . . Formasi Atletico Madrid vs Athletic Bilbao:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sanchez, Gimenez, Felipe, Renan Lodi; Saul, torreira, kondogbia, Correa; Joao Felix, Luis Suarez

Athletic Bilbao (4-4-2): Simon; capa, nunez, martinez, berchiche; de Marcos, vencedor, vesga, muniain; garcia, Williams

Player to Watch

Luis Suarez (Atletico Madrid)

Luis Suarez mampu menjadi salah satu mesin pencetak gol bagi Atletico Madrid. Tercatat, ia sudah mengantongi sembilan gol dan dua assist pada musim ini.

Iker Muniain (Athletic Bilbao)

Walaupun bisa dibilang terseok-seok pada musim ini, namun Iker Muniain mampu menyelamatkan wajah Athletic Bilbao dengan meraih empat gol dan satu assist. Ia juga sempat menyumbang satu gol di menit terakhir kala menjamu Barcelona, meski berakhir kalah dengan skor2-3.

Head to Head

Athletic Bilbao 1-1 Atletico Madrid

Atletico Madrid 2-0 Athletic Bilbao

Athletic Bilbao 2-0 Atletico Madrid

Atletico Madrid 3-2 Athletic Bilbao

Atletico Madrid 2-0 Athletic Bilbao

5 Laga Terakhir Atletico Madrid

UD Cornella 1-0 Atletico Madrid

Alaves 1-2 Atletico Madrid

Atletico Madrid 1-0 Getafe

Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid

Atletico Madrid 3-1 Elche

5 Laga Terakhir Athletic Bilbao

Athletic Bilbao 2-3 Barcelona

Athletic Bilbao 1-0 Elche

Athletic Bilbao 0-1 Real Sociedad

Villarreal 1-1 Athletic Bilbao

Athletic Bilbao 2-0 Huesca

Prediksi SatuPedia

Atletico Madrid: 50 persen
Imbang: 10 persen
Athletic Bilbao: 40 persen

x

Check Also

Prediksi Aston Villa vs Manchester United, Liga Inggris 16 Januari 2022

Jakarta – Aston Villa akan menjamu Manchester United, di Villa Park, pada laga pekan ke-22 ...