Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Predator Berusia 39 Tahun Itu Bernama Zlatan Ibrahimovic

Predator Berusia 39 Tahun Itu Bernama Zlatan Ibrahimovic

Milan – Membahas AC Milan yang saat ini masih bertahan di puncak klasemen sementara Serie A 2020/21 tentu tidak bisa lepas dari sosok penyerang gaek, Zlatan Ibrahimovic.

Seperti diketahui, AC Milan masih kokoh di puncak klasemen setelah pada Selasa (19/1/2021) lalu berhasil unggul dari tuan rumah Cagliari dengan skor 0-2.

Salah satu dari pencetak gol bagi AC Milan dalam laga tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic.

Meski kini telah berusia 39 tahun, kekuatan kaki dan fisik Ibrahimovic belum menunjukkan tanda-tanda menurun.

Bila pemain lainnya di usia yang sama telah memilih pensiun atau menjadi pelatih, Zlatan Ibrahimovic justru tetap tampil reguler bersama AC Milan dan terus mencetak gol.

Zlatan Ibrahimovic juga telah merasakan berkompetisi di beberapa negara yang berbeda. Mulai dari Eredivisie, Serie A, LaLiga, Ligue1, Liga Inggris hingga Major League Soccer (MLS).

Ibrahimovic juga membuktikan bahwa usia tidak mempengaruhi ketajamannya dalam mencetak gol. Terbukti, hingga pekan ke-18 Serie A 2020/2021, bomber asal Swedia ini telah mencetak 12 gol dari delapan penampilannya.

Dalam sebuah wawancara, Zlatan Ibrahimovic mengibaratkan dirinya seperti anggur merah, yang semakin tua akan semakin nikmat dan mahal harganya.
“Semakin tua, saya semakin topcer, seperti anggur merah! Anda suka? Saya contoh sempurna dari itu,” kata Ibrahimovic.

Meski publik sempat mencibir AC Milan karena mendatangkan Ibrahimovic yang telah berusia 38 tahun saat itu, namun kini sang striker tua membuktikan kemampuan dirinya.

Di musim 2019/20 lalu, Zlatan Ibrahimovic mencetak 10 gol dari 18 pertandingannya bersama AC Milan di Serie A.

Sementara itu, pada musim 2020/2021 ini, Ibrahimovic telah mencetak 12 gol dari 8 penampilannya, atau rata-rata Ibrahimovic membutuhkan waktu 52 menit untuk mencetak 1 gol. Catatan ini bahkan lebih baik dari Cristiano Ronaldo yang membutuhkan rata-rata 78,8 menit untuk mencetak gol.

Di periode keduanya memperkuat AC Milan, Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa Rossoneri untuk sementara menempati posisi puncak klasemen Serie A.

x

Check Also

Maldini : “Milan Belum Berada di Level Liverpool dan Bayern Munchen”

Milan – Meski saat ini AC Milan sedang berada di puncak klasemen sementara Serie A ...