Home > Berita Liga Prancis > Pochettino Ingin Ubah PSG Jadi Tim Yang Lebih Agresif

Pochettino Ingin Ubah PSG Jadi Tim Yang Lebih Agresif

Pochettino Belum Pantas Latih Real Madrid

Mauricio Pochettino sudah resmi menjadi pelatih baru dari Paris Saint-Germain. Pria asal Argentina itu bertekad untuk mengubah permainan dari Les Parisiens dengan lebih menyerang lagi.

Pochettino diumumkan sebagai pelatih baru dari PSG pada Sabtu (2/1/2021) waktu setempat. Pelatih berusia 48 tahun itu sudah ditunjuk sebagai pengganti dari Thomas Tuchel, yang sebelumnya telah dipecat.

Di PSG, Pochettino nantinya akan melatih banyak pemain dengan tipe menyerang yang top. Dari Angel Di Maria, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, hingga Neymar.

Dengan materi dari pemain itu, Pochettino akan bertekad mengubah PSG menjadi lebih menyerang. Eks pelatih Espanyol, Southampton, serta Tottenham Hotspur itu juga mengaku akan bekerja keras untuk mewujudkannya.

“Tim ini memiliki potensi yang luar biasa dan saya bersama staf akan melakukan semua yang kami bisa agar Paris Saint-Germain mendapatkan yang terbaik di semua kompetisi,” kata Mauricio Pochettino di situs resmi klub.

“Kami juga akan melakukan yang terbaik untuk memberi tim kami identitas permainan yang agresif dan menyerang, yang memang selalu disukai para fans di Paris,” jelasnya.

Pochettino sendiri bukan sosok yang asing di PSG. Ia juga sempat bermain di Parc des Princes pada tahun 2001 hingga 2003.

Ketika itu, Pochettino dibeli oleh PSG dari Espanyol. Sebagai bek tengah, serta menjadi kapten tim ketika itu, Pochettino bisa membantu mereka untuk meraih trofi Piala Intertoto pada 2001, dari total 77 penampilannya.

Sementara dengan level dari kepelatihannya, Pochettino belum pernah meraih sebuah trofi. Capaian terbaiknya hanya cuma membantu Tottenham melaju ke babak final dari Liga Champions 2018/2019, namun mereka kalah dari Liverpool.

Di PSG, Mauricio Pochettino akan langsung dihadapkan dengan tugas berat. Di Liga Prancis, PSG masih berada di peringkat ketiga klasemen, dan di Liga Champions, Neymar dkk akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar.

x

Check Also

Baru Saja Jadi Pelatih Pelatih PSG, Pochettino Terpapar Covid-19

Cuma 2 minggu setelah dilantik menukangi Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino dinyatakan positif terjangkit COVID-19. ...