Home > Berita Liga Italia > Pirlo Tak Peduli Ronaldo Nihil Gol Yang Penting Juventus Menang

Pirlo Tak Peduli Ronaldo Nihil Gol Yang Penting Juventus Menang

Juventus berhasil melibas Sampdoria dengan skor 2-0 di laga pekan ke-20 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Dua gol Bianconeri pun dipersembahkan oleh Federico Chiesa di menit 20 dan Aaron Ramsey pada menit ke-90+1.

Menariknya tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam gol Juventus pada laga tersebut, assist pun tidak. Padahal Ronaldo bermain selama full alias 90 menit di laga kontra Sampdoria tersebut.

Hasil itu lantas membuat banyak pihak merasa Ronaldo kini seperti mulai agak melempem. Apalagi, dengan hasil kontra Sampdoria itu, maka kini CR7 tercatat lagi-lagi tak mencetak gol untuk Juventus di Liga Italia 2020-2021.

Terakhir kali Ronaldo mencetak gol untuk Juventus di kompetisi Liga Italia adalah pada 10 Januari 2021 silam saat si Nyonya Tua menang 3-1 atas Sassuolo.

Namun, setelah itu, di laga kontra Inter Milan, Bologna, dan kini Sampdoria, Ronaldo justru tak mencetak gol.

Banyak yang khawatir apakah masa-masa gemilang Ronaldo sudah mulai berakhir? Apalagi mengingat kini mantan penggawa Real Madrid itu pun memang sudah tak muda lagi alias sudah berusia 35 tahun.

Mendengar banyak anggapan yang menilai Ronaldo sudah hampir berakhir masa kejayaannya, pelatih Juventus, Andrea Pirlo justru tak sepakat. Menurutnya, Ronaldo masih sama berbahayanya meski hasil-hasil ini tak mencetak gol.

Ronaldo bisa memberikan ancaman dan tekanan kepada para pemain lawan, yang mana hal itu bisa . . . . . . membantu rekan setimnya di Juventus. Pirlo pun merasa Ronaldo masih terus berkontribusi meski tak mencetak gol.

Seperti halnya dua gol Juventus di laga kontra Sampdoria, Pirlo menilai semua gol itu tercipta berkat aksi apik Ronaldo saat pertandingan berlangsung.

Sebab Alvaro Morata yang memberi assist kepada Chiesa dan Juan Cuadrado yang memberi umpan kepada Ramsey, semuanya berawal dari operan Ronaldo.

Ya, Ronaldo bisa dikatakan menjadi pemberi umpan terpenting dalam pertandingan kontra Sampdoria.

Gara-gara umpan Ronaldo, Morata jadi bisa memberikan bola kepada Chiesa dan bila Ronaldo tak melambungkan bola ke depan, mungkin Cuadrado tak bisa memberikan umpan manis kepada Ramsey.

“Ronaldo memberikan kontribusinya lagi hari ini dengan umpan-umpannya untuk kedua gol (di laga Sampdoria vs Juventus), jadi yang terpenting adalah apakah timnya bisa menang?” kata Pirlo, mengutip dari Football Italia, Minggu (31/1/2021).

x

Check Also

Cara Main Mourinho Tidak Penting Bagus Atau Jelek, Yang Penting Menang

Henrikh Mkhitaryan punya pengalaman bermain di bawah arahan Jose Mourinho sebelum pindah ke AS Roma. Pengalaman itu ...