Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo : “Pelatih Selalu Disalahkan, Padahal Pemain Juga Salah”

Pirlo : “Pelatih Selalu Disalahkan, Padahal Pemain Juga Salah”

Turin – Juventus kalah dengan skor 2-0 saat laga tandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, pada laga pekan ke-18 Serie A 2020/21, Senin (18/1/2021) dinihari WIB.

Dua gol Inter Milan ke gawang Wojciech Szczesny dicetak oleh Arturo Vidal (12’), dan Nicolo Barella (52’).

Dengan kekalahan ini, Juventus melorot ke peringkat lima klasemen sementara Serie A musim ini, dengan mengantongi 33. Terpaut 10 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Terkait kekalahan ini, pelatih Juventus Andrea Pirlo enggan untuk menerima kritikan karena kekalahan ini juga menjadi kesalahan pemain yang menurutnya tidak bermain sesuai rencana semula.

“Pelatih selalu menjadi yang pertama disalahkan, padahal pemain yang tidak bermain sesuai rencana. Itu artinya kami tidak memahami rencananya,” kata Pirlo.

“Kami tidak terorganisir pada gol pertama, tidak mengejar mereka yang berlari dan dengan mudah dikejar. Semuanya menjadi terasa sulit sejak itu terjadi,” sambungnya.

Pirlo juga menilai permainan Juventus pada laga ini merupakan penampilan mereka yang terburuk. Meski demikian, Pirlo berharap agar Juventus bisa segera bangkit karena Bianconeri sudah ditunggu oleh laga penting lainnya.

Seperti yang diketahui, Juventus akan bertarung melawan Napoli di final Supercoppa Italia pada Kamis (21/1/2021) dinihari pukul 03.00 WIB, di Stadio Citta del Tricolore.

“Ini adalah kekalahan yang buruk, kami tidak bisa bermain lebih buruk dari ini dan permainannya sangat berada di luar dugaan,” ujar Andrea Pirlo.

“Namun, kami harus menegakkan kepala dan menyiapkan diri untuk laga hari Rabu (Kamis WIB) nanti untuk menjalani laga Supercoppa melawan Napoli,” pungkasnya.

x

Check Also

2 Pemain Bayern Munchen Masuk Bidikan Juventus

Turin – Juventus saat ini dikabarkan tengah membidik dua pemain Bayern Munchen sekaligus untuk memperbaiki ...