Home > Berita Liga Italia > Pirlo Minta Ronaldo Fokus Menyerang, Tidak Perlu Bantu Lini Belakang

Pirlo Minta Ronaldo Fokus Menyerang, Tidak Perlu Bantu Lini Belakang

Andrea Pirlo sangat mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk bisa menggetarkan jala gawang musuh. Strategi Pirlo dalam memberikan petunjuk kepada Ronaldo terbukti sukses dalam pertandingan Piala Super Italia melawan Napoli di Stadion Mapei, Rabu (20/1/2021). Juventus berhasil menjuarai Piala Super Italia dengan mengempaskan Napoli 2-0. Gol-gol I Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-64) dan Alvaro Morata (90+5′).

Dalam pertandingan melawan Napoli, Andrea Pirlo menempatkan Ronaldo sebagai striker bersama Dejan Kulusevski dalam formasi 4-4-2. Ternyata, Pirlo mempunyai arahan khusus kepada Ronaldo yang dijalankan dengan bagus oleh sang kapten timnas Portugal.

“Kami selalu mempertimbangkan Cristiano untuk menjadi salah satu dari dua striker yang dimainkan,” kata Andrea Pirlo.

“Hal itu karena kami tidak ingin memberi dia tugas untuk bertahan saat kami tidak menguasai bola.”

“Kami selalu bermain dengan dua striker, terkadang Cristiano bersama dengan Dybala, Morata, atau Kulusevski.”

“Kami ingin Cristiano bisa sebugar mungkin karena saat Anda memberi dia bola di sekitar kotak penalti lawan, dia akan tampil dominan.”

“Kita semua mengetahui nilai dari seorang Cristiano.”

“Saat kami bertahan, saya meminta Cristiano untuk tetap lebih sering berada di tengah lapangan sehingga dia tidak membuang energi untuk bertahan,” kata Pirlo menambahkan.

Di bawah asuhan Andrea Pirlo, Cristiano Ronaldo memang lebih sering ditempatkan sebagai penyerang tengah. Dari 20 pertandingan di berbagai ajang musim 2020-2021, Ronaldo tampil 19 kali sebagai striker. Kepercayaan Andrea Pirlo menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak Juventus dibayar Ronaldo dengan catatan 19 gol.
Sementara itu, dalam satu pertandingan lainnya, Ronaldo beraksi sebagai sayap kiri.

Satu-satunya pertandingan yang menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai winger terjadi dalam duel menghadapi Lazio pada pekan ke-7 Liga Italia di Stadion Olimpico, 8 November 2020. Dalam partai Serie A yang berakhir imbang 1-1 itu, Ronaldo menciptakan gol pada menit ke-15.

x

Check Also

Performa Milan Jeblok, Romagnoli Dituding Sebagai Biang Kerok

Pelatih dari AC Milan, Stefano Pioli kini sudah menolak untuk berkomentar banyak terkait dengan kritik tajam ...