Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Menolak Panik Usai Juventus Dibungkam Inter

Pirlo Menolak Panik Usai Juventus Dibungkam Inter

Turin – Juventus kalah dengan skor 2-0 saat laga tandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, pada laga pekan ke-18 Serie A 2020/21, Senin (18/1/2021) dinihari WIB.

Dua gol Inter Milan ke gawang Wojciech Szczesny dicetak oleh Arturo Vidal (12’), dan Nicolo Barella (52’).

Dengan kekalahan ini, Juventus melorot ke peringkat lima klasemen sementara Serie A musim ini, dengan mengantongi 33. Terpaut 10 poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Dengan kondisi ini, banyak pihak yang kemudian mulai meragukan dominasi Juventus di Serie A yang mulai dibangun oleh mantan pelatih Juventus yang saat ini melatih Inter Milan, Antonio Conte, pada 2012 lalu.

Meski demikian, pelatih Juventus Andrea Pirlo memastikan bahwa La Vecchia Signora masih tetap memiliki ambisi yang sama, dan menganggap situasi ini hanya sebagai momen ‘terpeleset’.

“Ambisi kami tetap sama. Kami terpeleset melawan tim yang kuat, hal seperti ini sering terjadi, namun saya lebih kecewa dengan sikap para pemain,” kata Andrea Pirlo.

“Tim seperti Juventus harus datang ke sini dengan keyakinan tinggi dan ambisi, hasrat untuk mengambil inisiatif dan juga mengontrol permainan ke arah tertentu, tapi kami bermain dengan malu-malu,” lanjutnya.

Menurut Pirlo, timnya dalam laga melawan Inter Milan terlalu lamban dalam melakukan operan di antara para pemain belakang.

“Kami terlalu lamban dalam melakukan operan dan dilakukan di antara para pemain bertahan, bukan gelandang. Kami ingin menciptakan situasi di mana Chiesa bisa melewati pemain atau Ramsey bisa berada di antara lini,” ujar Pirlo.

“Itu tidak terjadi, karena kami bergerak terlalu lamban dan terlalu ke dalam, jadi kami tidak bisa menarik pemain Inter keluar dari posisinya, kami terlalu mudah diprediksi,” sambungnya.

Pada laga berikutnya, Juventus akan bertarung melawan Napoli di final Supercoppa Italia pada Kamis (21/1/2021) dinihari pukul 03.00 WIB, di Stadio Citta del Tricolore.

x

Check Also

2 Pemain Bayern Munchen Masuk Bidikan Juventus

Turin – Juventus saat ini dikabarkan tengah membidik dua pemain Bayern Munchen sekaligus untuk memperbaiki ...